Berita Jakarta

Bawa Uang Asing Rp 90 Miliar, 6 Pria Ini Ditangkap Petugas di Bandara Soekarno-Hatta

Bawa uang asing sebanyak Rp 90 miliar, enam kurir yang ini ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya di Bandra Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang

Bawa Uang Asing Rp 90 Miliar, 6 Pria Ini Ditangkap Petugas di Bandara Soekarno-Hatta
kontan
uang dollar dolar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bawa uang asing sebanyak Rp 90 miliar, enam kurir yang ini ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya di Bandra Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019) pukul 21.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan enam kurir itu bekerja sama dengan petugas Bea dan Cukai di Bandara Soekarno-Hatta.

Terdapat sejumlah jenis mata uang asing dari berbagai negara yang berjumlah total Rp 90 miliar diamankan pihak kepolisian.

"Ya benar, anggota melakukan penangkapan di Soetta. Pelaku ditangkap dari penerbangan Singapura pada. Mata uang asing itu, 10 juta yen, 90 juta won, 45.000 riyal, 100.000 dollar Selandia Baru, 3.677.000 dollar Singapura," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Baca: 21.961 Calon Jemaah Haji Belum Lunas, Kemenang: Batas Akhir Pelunasan Ditutup 15 April 2019

Baca: Mantan Suami Veronica Tan, Ahok BTP Ada di Jepang dan Lakukan Ini, Tak Ditemani Puput Nastiti Devi?

Adapun keenam tersangka yang membawa uang asing tersebut yakni, Gofur (Singapura) Rp 17,4 miliar; Yunanto dan Edi Gunawan Rp 42,050 miliar; Giono (Hongkong) Rp12 miliar; Kevin dan Yudi (Bangkok) Rp18 miliar. Argo menyebut, uang asing itu milik PT Solusi Mega Artha.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait darimana asal uang asing tersebut.

"Iya masih diselidiki. Setelah kita lakukan Imterogasi terhadap yang membawa uang tersebut, sampai saat ini belum ada membuktikan bahwa uang itu dari mana," ujar Argo.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved