Berita Tanahlaut

Dua Keluarga Korban Terjangan Angin Kencang di Bajuin Terima Bantuan Pemkab Tanahlaut

BPBD kabupaten Tanahlaut bersama Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut akhirnya memberikan bantuan kepada korban terjangan angin, Minggu (14/4/2019).

Dua Keluarga Korban Terjangan Angin Kencang di Bajuin Terima Bantuan Pemkab Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Bantuan untuk rumah Yuda yang terkena dampak dari angin kencang di Bajuin, Minggu (14/4/2019) dari BPBD dan Dinsos Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Usai kejadian angin kencang yang menerjang beberapa rumah di Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanahlaut BPBD kabupaten Tanahlaut bersama Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut akhirnya memberikan bantuan kepada korban terjangan angin, Minggu (14/4/2019).

Terang Kalakhar BPBD Kabupaten Tanahlaut, M Kusri pihaknya sudah menyerahkan bantuan untuk dua buah rumah terdampak angin kencang yaitu rumah Yuda Hendrawan yang mengalami kerusakan berat pada rumah serta rumah Kadir yang juga mengalami rusak.

Keduanya sama-sama mengalami kerusakan rumah lantaran tertimpa pohon yang tumbang karena angin kencang.

Terdata rumah Yuda Hendrawan di RT 3 Desa Bajuin diisi Yuda sendiri yang juga masih bujang. Sedangkan Kadir tinggal bersama istri, Ela dan satu anak bayinya di RT 01 Des Bajuin.

"Rumah Yuda karena rusak berat di bagian depan rumah juga dibantu terpal oleh Dinsos," terang Kusri kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Cerita Kaum Masjid Soal Susunan Botol Air Kemasan Dekat Mimbar Masjid Al Mukkarramah

Baca: Duel Maut di Simpang Limau, Korban Mengalami Luka Mematikan dan Meninggal Dunia

Bantuan yang diberikan BPBD sendiri berupa perlengkapan makan, sandang, makanan siap saji dan tambahan gizi. Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial yaitu berupa sembako untuk tiga buah rumah dengan bangunan ibadah M Ansari yang 80.persen rusak.

Sebelumnya diketahui angin kencang yang melanda Kabupaten Tanahlaut mengakibatkan dua buah rumah rusak yaitu milik Yuda Hendrawan dan Kadir. Selain itu juga bangunan ibadah atau majelis milik H Ansari.

Selain itu juga pohon tumbang di Perumahan Gagas Permai, Kelurahan Angsau yang mengakibatkan pohon menimpa tulisan RTH roboh dan menghalangi jalan perumahan. Dalam kejadian angin kencang tak ada korban jiwa.

Kusri juga menerangkan tak ada angin puting beliung hanya angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan mengenai bangunan.

"Tidak ada puting beliung hanya angin kencang saja," tambahnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved