MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2019, Marquez, Rossi, Crutchlow Start Terdepan, Live Trans 7

Marc Marquez memastikan diri start dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat di sesi kualfiikasi MotoGP di sirkuit COTA, Texas, Sabtu.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2019, Marquez, Rossi, Crutchlow Start Terdepan, Live Trans 7
Twitter @MotoGP
Valentino Rossi cuma finis ke-4 di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019. 

Marc Marquez, pembalap Yamaha Valentino Rossi dan LCR Honda Cal Cruthclow di posisi terdepan pada balapan MotoGP Amerika 2019

BANJARMASINPOST.CO.ID, TEXAS - Hasil kualifikasi MotoGP Americas menempatkan pembalap Honda Marc Marquez, pembalap Yamaha Valentino Rossi dan LCR Honda Cal Cruthclow di posisi terdepan pada balapan MotoGP Amerika di Circuit of America (Cota) Austin, Texas, Minggu (14/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Marc Marquez memastikan diri start dari posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualfiikasi MotoGP di sirkuit COTA, Texas, Sabtu (13/4/2019).

Pebalap Repsol Honda tersebut melaju kencang dalam cuaca yang lebih baik setelah sebelumnya diterpa badai dan membuat sesi latihan bebas ketiga ditiadakan.

Marquez sendiri sempat mengalami masalah pada rantai motornya. ini membuatnya harus memarkirkan motornya di luar pit dan berlari menuju garasi untuk menggunakan motor keduanya.

Posisi kedua ditempati pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dengan catatan waktu 2 menit 04.060 detik.

Rossi dan Marquez beberapa kali saling bertukar tempat mencatatkan waktu tercepat bersama dengan Cal Crutchlow dari tim LCR Honda yang berhasil meraih posisi start ketiga.

Baca: VIDEO Live Streaming Final Singapura Open 2019: Ginting & Ahsan/Hendra vs Jepang Tidak Live TVRI

Baca: LIVE TRANS 7 - Hasil Kualifikasi MotoGP Americas 2019, Valentino Rossi Start di Samping Marquez

Baca: VIDEO Live Streaming Kualifikasi MotoGP Amerika 2019 Seri 3 MotoGP 2019 Malam Ini, Race di Trans 7

Sesi kualifikasi ini juga menjadi catatan tersendiri bagi Jack Miller dari tim Pramac Ducati yang kembali berada di barisan terdepan dengan merebut posisi keempat. Di posisi kelima ada pebalap KTM, Pol Espargaro yang berhasil berada di depan rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales.

Nasib sial dialami runner up klasemen MotoGP saat ini, Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati tersebut salah strategi pemilihan ban yang membuatnya harus start di posisi ke-13 setelah gagal melaju ke Q2.

Berikut hasil sesi kualifikasi GP Amerika

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved