Pemilu 2019

Masuki Hari Tenang Pemilu 2019, Masih Banyak APK Berdiri Tegak

Walaupun sudah cukup banyak alat peraga kampanye (APK) yang sudah dilepas, namun masih ada saja sebagian APK yang terpampang di berbagai sisi jalan

Masuki Hari Tenang Pemilu 2019, Masih Banyak APK Berdiri Tegak
banjarmasinpost.co.id/acm
Beberapa APK masih terpampang di Jalan Perdagangan, Banjarmasin di hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun sudah cukup banyak alat peraga kampanye (APK) yang sudah dilepas, namun masih ada saja sebagian APK yang terpampang di berbagai sisi jalan Kota Banjarmasin, Minggu (14/4/2019).

Padahal Minggu (14/4/2019) sudah masuk dalam periode masa tenang Pemilu 2019 yang notabene tak lagi ada APK, atribut kampanye yang terpasang dan segala kegiatan kampanye lainnya.

APK yang masih belum dilepas mayoritas berupa baliho, T Banner hingga billboard yang tak hanya berlokasi di jalan raya, tapi juga di jalan-jalan protokol di Kota Banjarmasin.

APK-APK tersebut juga berisi konten beragam baik dari peserta pemilu legislatif, DPD maupun APK Capres dan Cawapres kontestan Pemilu 2019.

Saat pantauan Banjarmasinpost.co.id di Lapangan, di Jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur masih dan di Jalan HKSN, Banjarmasin Utara, masih ada APK Capres dan Cawapres yang berdiri tegak, Minggu (14/4/2019) sekitar pukul 13.00 WITA.

Baca: Respons Tak Terduga Gisella Anastasia Pada Isu Gading Marten dan Citra Juvita, Sebut Ayah Gempita

Baca: Video Penemuan Jasad Mahasiswi di Kamar Hotel dengan 27 Tusukan & Kondom Bekas Viral di Medsos

Baca: Beda Postingan Maia Estianty & Mulan Jameela di Pilpres 2019, Istri Ahmad Dhani Posting Prabowo UAS

Selain itu di waktu yang kurang lebih sama, masih cukup banyak didapati APK Calon Anggota DPD maupun Calon Anggota Legislatif Kabupaten/Kota maupun Provinsi Kalsel dari berbagai Partai yang terpampang di Jalan Belitung, Banjarmasin Barat dan Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara.

Padahal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel sudah menghimbau para pemilik APK peserta Pemilu baik Calon Legislatif, Calon Anggota DPD dan tim kampanye Capres dan Cawapres untuk dengan sadar menurunkan APK miliknya masing-masing.

"Mari khususnya bagi peserta Pemilu untuk sama-sama hormati masa tenang dengan menurunkan APK nya masing-masing," kata Ketua Bwawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kasypiah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved