Berita Kabupaten Banjar

Perpanjang SIM di Polres Banjar Libur dari 17-20 April, Tidak Ada Dispensasi Bagi yang Lalai

Pengemudi kendaraan yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mendatangi Satlantas Polres Banjar pada hari pencoblosan

Perpanjang SIM di Polres Banjar Libur dari 17-20 April, Tidak Ada Dispensasi Bagi yang Lalai
Istimewa
Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pengemudi kendaraan yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mendatangi Satlantas Polres Banjar pada hari pencoblosan sebaiknya mengurungkan niatnya, pasalnya pelayanan SIM libur pada 17 April 2019 sampai 20 April 2019.

Kepala Satlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra membenarkan pada tanggal tersebut pelayanan SIM libur. Dikareaka hari tersebut ada surat dari pusat untuk pelayanan Satpas diliburkan. Bekoordinasi dengan BRI yang selama ini bekerja sama dengan Satpas Polres Banjar.

Baca: KPU Batola Rampungkan Distribusi Surat Suara Pemilu 2019 ke Pelosok Minggu Sore

Baca: APK Pemilu Masih Menjamur di Kota Kuala Kapuas, Bawaslu Harus Kerja Keras Lakukan Penertiban

Baca: Mengenaskan, Baru 5 Hari Dipenjara, Kondisi Mantan Suami Hilda Vitria, Kriss Hatta Bikin Kaget

"Namun untuk personel Polri sendiri tidak libur karena pengamanan TPS," katanya, Minggu (14/4).

Dia juga mengatakan, apabila ada SIM yang masa berlaku mati di tanggal tersebut, maka ada penyesuaian di tanggal yang telah ditetapkan.

Tetapi bila lewat batas waktu yang sudah ditetapkan sesuai surat pemberitahuan tersebut, maka SIM tersebut tetap habis masa berlaku dan harus membuat kembali dengan mekanisme penerbitan SIM baru.

Sedangkan kusus di tanggal 17 sampai dengan 20 April, apabila SIM mati maka akan diberikan dispensasi. Namun setelah tanggal tersebut bila SIM mati, maka akan tetap dikenakan penindakan penilangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pihaknya pun menyebarluaskan informasi tersebut di media sosial agar masyarakat di Kabupaten Banjar yang ingin berurusan memperpanjang SIM pada tanggal tersebut bisa memakluminya. Tujuannya pula untuk mensukseskan pelaksaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved