Kriminalitas Kalteng

Polisi Barsel Gagalkan Pengiriman Satu Ons Sabu dari Palangkaraya

Upaya pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang terus dilakukan oleh jajaran kepolisian di Provinsi Kalimantan Tengah.

Polisi Barsel Gagalkan Pengiriman Satu Ons Sabu dari Palangkaraya
Istimewa/Polres Barsel
narkoba berupa satu ons sabu dari Palangkaraya untuk diedarkan ke Barito Selatan (Barsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang terus dilakukan oleh jajaran kepolisian di Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satunya yang dilakukan Polres Barito Selatan (Barsel) yang berhasil menggagalkan masuknya narkoba di kabupaten tersebut.

Informasi terhimpun dari Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan, Minggu (14/4/2019), pihaknya melalui Satresnarkoba Polres Barsel berhasil mengamankan Narkoba jenis sabu dengan berat satu ons di Jalan Soekarno Hatta Sababilah Desa Mangaris RT.01 Km.23, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

"Penyitaan barang bukti tersebut dilakukan, Jumat ( 12/4/2019) pukul 18.30 Wib, petugas berhasil menangkap seorang pelaku yang membawa barang tersebut yang disimpan dan melaju dari arah Palangkaraya menuju Buntok Kabupaten Barito Selatan," ujar Kapolres.

Baca: Respons Tak Terduga Gisella Anastasia Pada Isu Gading Marten dan Citra Juvita, Sebut Ayah Gempita

Baca: Beda Postingan Maia Estianty & Mulan Jameela di Pilpres 2019, Istri Ahmad Dhani Posting Prabowo UAS

Baca: Video Penemuan Jasad Mahasiswi di Kamar Hotel dengan 27 Tusukan & Kondom Bekas Viral di Medsos

Baca: Ashanty & Krisdayanti Kompak di Pelukan Azriel, Aurel Hermansyah dan Anang Beda Haluan?

Barang bukti yang diamankan berupa satu ons sabu, atau satu paket narkotika golongan I seberat kurang lebih 100 Gram, satu Mobil Ertiga Warna Putih Nopol KH 1775 TF, satu telepon selular Merk Nokia warna biru, satu buah kotak bekas minuman kacang hijau, selembar plester lakban warna biru, dan satu lembar tisu warna putih.

"Pelaku yang diamankan bernama Wawan Setiawan (32) seorang pedagang di Jalan Pangeran Samudra RT.004, RW.002, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya yang ditangkap saat membawa sabu dalam mobilnya dan bertolak dari Palangkaraya menuju Buntok," ujarnya.

Keterangan terhimpun menyebut, polisi bergerak ketika mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di Buntok.

Kasat Resnarkoba Polres Barsel bersama tim melakukan penggeledahan terhadap sebuah mobil dari arah Palangkaraya menuju Barsel.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata di bagian dalam mobil ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan di dasbor pintu mobil milik pelaku sebelah kiri depan.

"Pelaku mengaku barang sabu dibawa dari Palangkaraya dan akan di antar ke seseorang yg ada di Buntok, Barsel, namun saat ini barang bukti dan pelaku kami amankan," ujar Wahid Kurniawan.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved