Berita Banjarmasin

Putri Antasari Terus Promosikan UIN Sebagai Tujuan Pendidikan Generasi Muda

Muslimah juga harus mengelola waktu untuk berorganisasi, menjalankan tugas sebagai Duta Kampus dan aktif di Pewadahan Nanang Galuh.

Putri Antasari Terus Promosikan UIN Sebagai Tujuan Pendidikan Generasi Muda
istimewa
Muslimah sebagai duta kampus UIN Antasari terus mempromosikan kampusnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain menjalani jadwal kuliah yang super padat, Muslimah juga harus mengelola waktu untuk berorganisasi, menjalankan tugas sebagai Duta Kampus dan aktif di Pewadahan Nanang Galuh.

Mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin ini adalah Puteri Antasari 2018 (Duta Kampus UIN Antasari)

Sebagai Duta Kampus, tugasnya mempromosikan dan menyosialisasikan UIN Antasari agar perguruan tinggi negeri ini terus menjadi tujuan pendidikan generasi muda Islam.

Baca: Via Vallen Diteror Orang yang Mau Menikahinya, Berani Datang ke Rumah Hingga Marah

Baca: Ibu Sina : Kemasan dan Penyajian Wadai Banjar Perlu Dibenahi, Akan Gelar Festival Kuliner

Baca: Hasil Final Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Gagal Juara, Anthony Ginting vs Kento Momota?

Muslimah juga Wakil II Galuh HST (Hulu Sungai Tengah) 2018, sehingga ia tergabung di Pewadahan Nanang Galuh HST dengan salah satu aktifitasnya mempromosikan wisata di HST.

"Ya, memang banyak aktifitas saya. Tapi pastinya saya mendahulukan yang lebih prioritas. Karena saya mahasiswi maka prioritas utama saya adalah kuliah dan sebagai penerima beasiswa otomatis harus jaga prestasi akademik supaya beasiswa tidak dicabut," ungkap gadis kelahira Hilir Banua, 8 Januari 1999 ini.

Sebagai Duta Kampus, karena lingkupnya dil ingkungan kampus jadi lebih memudahkannya dalam memenuhi tanggung jawab itu.

"Dan di Pewadahan Nanang Galuh karena jarak yang jauh Banjarmasin-Barabai, jadi saya menyimak informasi baru atau rapat dan berkomunikasi dengan rekan di pewadahan melalui chatting media sosial," ujar putri dari pasangan Muhammad Salim dan Husniah ini.

Jika tidak ada bentrok dengan jadwal kuliah, ia selalu mengusahakan datang ke Barabai utk memenuhi tanggung jawab sebagai Duta Wisata.

"Meski demikian saya juga sering mempromosikan obyek wisata HST baik kepada kawan-kawan mahasiswa atau melalui media sosial," jelasnya.

Dalam organisasi, ia juga sering menyelipkan pembicaraan mengenai wisata atau hal yang brrhubungan dengan wisata alan di HST macam wisata alam yang baru, Limbuhang, Riam Bejandik, Desa Nateh dan Pegunungan Meratus yang sekarang sedang terancam kelestariannya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved