Bumi Antaludin

368 PNS di Pemkab HSS Naik Pangkat, Ini Pesan Bupati HSS Saat Penyerahan SK ‎

SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 di Lingkungan Pemkab HSS diserahkan secara simbolis kepada empat perwakilan asn oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

368 PNS di Pemkab HSS Naik Pangkat, Ini Pesan Bupati HSS Saat Penyerahan SK ‎
istimewa/Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS saat Menyerahkan SK Kenaikan pangkat kepada perwakilan PNS, Senin (15/4/2019) di Pendopo Kabupaten HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat)  Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 di Lingkungan Pemkab HSS, Senin (15/4/2019) di Pendopo Kabupaten.

SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 di Lingkungan Pemkab HSS tersebut diserahkan secara simbolis kepada empat perwakilan oleh Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Kepala SKPD dan para ASN penerima SK Kenaikan Pangkat. Adapun ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut sebanyak 386 orang.

Baca: Siswa SMPN 2 Loksado, kabupaten HSS, Disewakan Rumah Selama UNBK, Untuk Makan, Masak Sendiri

Baca: Pembunuh Rudi Ternyata Mertuanya Sendiri, Ini Motifnya

Baca: BREAKING NEWS: Rudi Dicincang Empat Pelaku Pakai Tombak dan Parang hingga Tewas

Baca: 98 CPNS HSU Terima SK, Bupati Abdul Wahid Sampaikan Pesan ini

Mereka terdiri dari Golongan IV sebanyak 38 orang, Golongan III sebanyak 243 orang, Golongan II sebanyak 85 orang, dan Golongan I sebanyak 20 orang.

‎Bupati HSS dalam sambutannya usai menyerahkan SK, kepada ASN penerima mengatakan, kenaikan pangkat memang hak para ASN sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika kinerja seorang ASN mencapai standar yang ditetapkan, kenaikan pangkat bisa diberikan. "Yang penting, jika ASN menerima kenaikan pangkat berarti ASN tersebut telah bekerja dengan baik dan tidak termasuk orang-orang yang bermasalah,"katanya.

Bupati berharap dengan kenaikan pangkat ini, para ASN lebih berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, hendaknya senantiasa memperbaiki diri dengan kinerja yang lebih baik.

“Syukurilah apa yang kita terima sekarang ini dan bentuk kesyukuran bisa dilakukan dengan bekerja lebih baik, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, target Pemkab HSS lima tahun ke depan tidak mudah, karena tujuan pembangunan adalah masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Namun dengan kerjasama yang baik, tentunya mampu untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu, kenaikan pangkat bisa saja melahirkan konsekuensi jabatan.

Untuk itu, bagi yang nantinya menerima amanah mengemban suatu jabatan, hendaknya tidak hanya menerima hak saja tetapi juga bertanggung jawab dan menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan kewajibannya.

Bupati HSS sebelum menyerahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 368 PNS di Pemkabn HSS
Bupati HSS sebelum menyerahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 368 PNS di Pemkabn HSS (istimewa/Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Secara khusus, Bupati HSS berpesan, agar ASN bekerja sesuai kepangkatan yang dimiliki. “Untuk ASN yang berpangkat golongan IV, dengan status Pembina, memerlukan kemampuan memanajemen.

Baca: Blak-blakan Ayu Ting Ting Soal Emre Kivilcim, Pria Turki yang Berfoto Bersamanya, Teman Atau Pacar?

Baca: Tagihan Makan Syahrini Tak Mampu Dibayar Reino Barack, Ternyata Eks Luna Maya Lakukan Ini

Bukan hanya mengelola dan memimpin sebuah organisasi tapi juga membina orang lain. Pembina, kata Fikry, harus bisa menjadi teladan bagi yang dibinanya, termasuk bisa memberikan solusi bagi persoalan yang dihadapi di tempat kerja.

Bupati dan Wakil Bupati HSS saat kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS HSS
Bupati dan Wakil Bupati HSS saat kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS HSS (istimewa/Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Semakin tinggi pangkat seseorang, semakin tinggi pula tanggung jawabnya. Untuk ASN yang berpangkat golongan III, statusnya adalah Penata. Seorang Penata harus menguasai hal yang bersifat teknis karena tugasnya mengarahkan pengatur”, pungkasa Fikry. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved