Bumi Sanggam

Aktif Sebarluaskan Informasi Lewat Media Center, kini Diskominfo Punya Saluran Informasi ini

Media Center secara efektif mulai dioperasionalkan sejak tahun 2016 dan sekarang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika

Aktif Sebarluaskan Informasi Lewat Media Center, kini Diskominfo Punya Saluran Informasi ini
kominfo balangan
Penghargaan media center teraktif ke tujuh nasional diserahkan Direktur Pengelolaan Media¬†Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI ¬†Siti Meiningsih kepada Kepala Diskominfo Kabupaten Balangan Syarif Ubaidilla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Media Center secara efektif mulai dioperasionalkan sejak tahun 2016 dan sekarang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan.

Sebagai wadah untuk mengolah dan menyebarluaskan berita seputar pemerintahan, pembangunan serta kehidupan masyarakat, Media Center Balangan terus berupaya memberikan yang terbaik.

Selain berupaya memberikan informasi yang beragam, peningkatan sumber daya manusia juga terus dilakukan, agar bisa diakses dengan mudah dan jangkauannya semakin luas.

Terbukti dengan apa yang telah dilakukan, Media Center Kabupaten Balangan, berhasil dinobatkan sebagai salah satu yang teraktif se Indonesia.

Di mulai di tahun 2017, Media Center Balangan meraih peringkat tujuh teraktif se Indonesia dan berlanjut di tahun 2018 dengan raihan yang sama.

Bukan hanya itu saja, dalam hal peningkatan kemampuan sumber daya manusia, dua penghargaan juga didapat dua orang awak Media Center Balangan.

Penghargaan yang didapat dua orang ini karena dinilai menjadi penulis berita terbaik pertama dan ketiga, saat mengikuti bimbingan teknis di tingkat nasional.

Meski sudah ada beberapa penghargaan yang diraih, Media Center Kabupaten Balangan, tetap terus berusaha melakukan inovasi untuk peningkatan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Balangan Syarif Ubaidillah mengatakan, mulai tahun 2019 ini telah ditambah saluran penyebarluasan informasi, dari yang awalnya hanya dalam bentuk artikel berita, kini sudah dibuat berupa audio visual.

Program informasi dalam bentuk audio visual ini dinamakan Batarbangan (Berita Seputar Balangan) yang bisa diakses melalui chanel youtube Media Center Balangan.

Dengan program Batarbangan ini informasi yang diberikan kepada masyarakat sudah disertai dengan tayangan video. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved