Berita Tapin

Cegah Politik Uang, Bawaslu Tapin Gelar Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin menggelar apel patroli pengawasan selama masa tenang Pemilu 2019 berlangsung.

Cegah Politik Uang, Bawaslu Tapin Gelar Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019
(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)
Bawaslu Kabupaten Tapin menggelar apel patroli pengawasan selama masa tenang Pemilu 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Tapin, Senin (15_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lagu Indoensia Raya bergema di halaman halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Tapin di Jalan SPG, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Senin (15/4/2019) petang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin menggelar apel patroli pengawasan selama masa tenang Pemilu 2019 berlangsung.

Apel itu diikuti jajaran Bawaslu Kabupaten Tapin, Panwascam se Kabupaten Tapin dan Pengawas Lapangan di 126 Desa dan 9 Kelurahan.

Baca: SMKN 1 Paringin Raih Prestasi di Ajang Festival Ilmiah Nusantara (FIN), Tampilkan Karya Ilmiah Ini

Baca: Tangis Annisa Pohan Beberkan SBY Kesepian Rela Tidur di Kursi Saat Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

Baca: 3 Faktor Penyakit Kelamin Bisa Kambuh Walau Sembuh, Ini 3 Tips Mencegah Penyakit Menular Seksual

Tidak dilibatkan Pengawas TPS di 580 titik untuk memaksimalkan pengawasan saat pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019 ini.

"Patroli Pengawasan Bawaslu selama masa tenang dilakukan di seluruh Indonesia berdasarkan intruksi Bawaslu RI. Makanya pengawasannya di wilayah Kecamatan dan wilayah Desa," kata Thessa Aji Budiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin.

Patroli pengawasan itu, ungkap Thessa Aji Budiono merupakan strategi pencegahan terhadap oknum yang ingin mencederai tahapan masa tenang Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin.

"Seluruh anggota Panwascam dan pengawas lapangan di Desa dan Kelurahan melaksanakan patroli dengan berseragam dan menampakan diri mereka di tengah masyarakat dengan tujuan mencegah praktek politik uang," katanya.

Baca: Prabowo Jadi Penjamin Penangguhan Ahmad Dhani, Mantan Suami Maia Estianty Bebas?

Baca: Lapas Kotabaru Persiapkan Empat TPS untuk 505 Warga Binaan Mencoblos di Pemilu 2019

Ditanya potensi kerawanan politik uang selama masa tenang di Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono mengaku potensi dan kerawanan itu ada di semua wilayah Kabupaten Tapin.

"Kami lebih baik melakukan pencegahan daripada penindakan. Makanya selama masa tenang hingga jelang pemungutan suara, jajaran Bawaslu, Panwascam dan Pengawas Lapangan di tingkat desa, berkeliling mencegah sehingga perlu dicegah dengan kegiatan patroli pengawasan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved