Berita Banjarmasin

Distribusi Logistik KPU Kota Banjarmasin Dilakukan 24 Jam, Bongkar Muat Hingga Dinihari

Distribusi logistik KPU Kota Banjarmasin untuk Pemilu 2019 masih terus berlangsung.

Distribusi Logistik KPU Kota Banjarmasin Dilakukan 24 Jam, Bongkar Muat Hingga Dinihari
tribunkalteng.com/isti rohayanti
PPK Banjarmasin Selatan mengawasi proses bongkar muat logistik KPU yang dihantarkan ke Kecamatan Banjarmasin Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Distribusi logistik KPU Kota Banjarmasin untuk Pemilu 2019 masih terus berlangsung.

Ditargetkan, H-1 semua logistik, yakni kotak suara dan surat suara beserta dokumen penting lainnya sudah berada di TPS pada tiap kelurahan.

Sebagaimana di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Pada kecamatan tersebut, oleh KPU Kota Banjarmasin, logistik sudah didistribusikan sejumlah 2.225 kotak suara untuk kebutuhan 465 TPS di 12 Kelurahan.

Baca: Kapolresta Banjarmasin : 1000 Personel Gabungan, Amankan Pilpres dan Pileg 2019 di Kota Banjarmasin

Baca: NEWSVIDEO : Alat Pencetak Polibag Jadi Juara Lomba Teknologi Tepat Guna Di SMKN 1 Banjarbaru

Baca: Usai Ani Yudhoyono, Cinta Penelope Akui Idap Kanker Stadium 3 Hingga Sempat Lumpuh

Para petugas PPK kecamatan terus bekerja untuk penyaluran distribusi tersebut. Bahkan dari pantauan banjarmasinpost.co.id, Senin (15/4/2019) dinihari, aktivitas bongkar muat logistik terus berlanjut.

Satu truck terparkir di Kecamatan Banjarmasin Selatan, ya, truck itu yang membawa logistik KPU Kota Banjarmasin untuk TPS di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sesampainnya di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin, Kalsel, para pekerja langsung menurunkan kotak suara yang sudah berisi surat suara dan dokumen pendukung lainnya. Sementara PPK menghitung jumlah perkelurahan.

Setelah dihitung, logistik kembali dimuat dan dimasukan ke dalam truck. Kemudian disalurkan lagi ke sejumlah kelurahan yang bisa dijangkau dalam waktu dekat.

Kepala Sekretariat PPK Banjarmasin Selatan, Satriawan Ramadhana, mengatakan logistik KPU Kota Banjarmasin telah sampai ke kecamatan pada Sabtu (13/4/2019). Kemudian kembali disalurkan ke kelurahan.

Sejauh ini dari 12 kelurahan sudah ada empat kelurahan yang mendapatkan logistik. Di antaranya, Kelurahan Kelayan Selatan, Kelayan Barat dan Kelayan Dalam dan Pekauman. Pihaknya pun terus bekerja 24 jam secara bergantian untuk distribusi tersebut.

Sementara itu di tempat penyimpanan logistik KPU Kota Banjarmasin, Gedung Marga Sari, Banjarmasin, sejumlah relawan dan pekerja masih nampak sibuk menyiapkan logistik yang akan didistibusikan.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved