Otomotif

Honda Bakal Kaluarkan Motor yang Belum Ada di Indonesia saat IIMS 2019

Honda sudah membuka keran bahwa di ajang IIMS 2019 akhir bulan ini, akan meluncurkan satu model baru untuk pasar roda dua nasional.

Honda Bakal Kaluarkan Motor yang Belum Ada di Indonesia saat IIMS 2019
Kompas.com/Alsadad Rudi
X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Honda sudah membuka keran bahwa di ajang IIMS 2019 akhir bulan ini, akan meluncurkan satu model baru untuk pasar roda dua nasional.

Meski belum disebutkan secara pasti, tetapi informasi yang dibocorkan mengarah ke model skuter petualang.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin mengatakan, bahwa motor itu belum pernah ada di Indonesia dan masuk dalam segmen baru.

"Motor ini bisa diajak berpetualang. Soal harga dan pemesanan baru besok waktu pameran,” ucap Muhib di Jakarta, belum lama ini.

Baca: Honda Vario Vs Honda Jazz Adu Kuat, ASN Pemkab Banjar Meninggal di TKP, Mobil & Motor Masuk Sungai

Apabila menyimpulkan pernyataan dia, mengerucut bahwa model yang akan dibawa AHM akhir bulan ini, yaitu X-ADV. Sebelumnya skuter petualangan ini sudah pernah dipamerkan pada ajang IIMS tahun lalu.

Baca: New Honda Vario 150 Miliki Dua Warna Premium Matte Terbaru, Exclusive Matte Brown & Blue


IIMS khusus roda dua akan mulai digelar tahun ini.(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Jika benar X-ADV maka skuter ini akan membuka pasar baru, karena selama ini skuter petualang yang ada di Indonesia hanya berkubikasi mesin 125 cc, yaitu Yamah X-Ride, karena X-ADV punya kapasitas mesin 745 cc atau sekelas motor gede alias moge.

Tipe mesin yang digunakan, Liquid Cooled 4-Stroke 8 Valves SHOC Twin Cylinder. Jantung pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 40,3 Kw di 6.250 RPM, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 RPM.


X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Secara dimensi, X-ADV memiliki panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm. Bobot motor ini diketahui mencapai 238 kilogram. Transmisi yang dipakai, yakni 6-speed wet multiplate hydraulic dual clutch.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved