Berita Banjarmasin

Imanuel Wakil Banjarmasin di Cabang Karate O2SN Tingkat Provinsi, Penasaran Selalu Gagal Raih Juara

Atas prestasinya itu Imanuel berhak menggenggam satu tiket mewakili Banjarmasin di O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2019.

Imanuel Wakil Banjarmasin di Cabang Karate O2SN Tingkat Provinsi, Penasaran Selalu Gagal Raih Juara
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Karateka Banjarmasin, Imanuel Wirawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka dari perguruan Lemkari Gemilang Banjarmasin, Imanuel Wirawan Setia Bakti bertekad untuk menembus Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional untuk yang ketiga kalinya 2019 nanti.

Siswa SMAN 7 Banjarmasin ini selangkah sudah berhasil mewujudkan keinginannya setelah di seleksi O2SN tingkat Banjarmasin berhasil menjadi juara kumite putra di Indor Volly Ball SKB Mulawarman Senin (15/4/2019) pagi.

Atas prestasinya itu Imanuel berhak menggenggam satu tiket mewakili Banjarmasin di O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2019.

"Saya masih penasaran di 02SN nasional. Sudah dua kali ikut namun selalu gagal meraih juara," kata Juara 3 first Indonesia Internasional karate championship di Jakarta 2016.

Baca: 17 - 20 April Layanan SIM Tutup, Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Ini Kata Wadirlantas Polda Kalsel

Baca: Prediksi Susunan Pemain Watford vs Arsenal jelang Live Streaming MNC TV di Liga Inggris malam ini

Baca: Begini Kronologis Pembantaian Dilakukan Mertua dan 3 Temannya Terhadap Menantu di Gunung Mas Kalteng

Pada O2SN 2016 lalu, Imanuel hanya mampu merebut peringkat empat setelah kalah diperebutkan tempat ketiga atas Bali di Jakarta. Dua tahun berselang di Yogjakarta, Imanuel kalah di babak penyisihan atas wakil Kalimantan Tengah.

Saat di final seleksi O2SN Banjarmasin, Juara 2 nasional Kejurnas Lemkari di Banjarbaru 2016 ini dengan mudah mengalahkan Handy L dari SMAN 3 dengan skor telak 8-0.

Di bagian kumite putri Anisa dari SMAN 3 Banjarmasin berhak mewakili Banjarmasin ke tingkat provinsi Kalsel setelah di final mengalahkan Alisa R dari SMAN 7 Banjarmasin.

Di bagian kata putra M Qamal berhak meraih tiket setelah berhasil meraih juara sementara di kata putri jatah ke tingkat provinsi direbut Refly Amanda Juniar dari SMAN 7 Banjarmasin.

Untuk cabang karate hanya diikuti 32 peserta putra putri dari sejumlah sekolah.

Nomor Kata putra diikuti empat orang sementara Kata putri delapan orang. Kumite putra 16 dan kumite putri sembilan peserta.

Hanya yang berhasil meraih gelar juara dalam laga ini berhasil mewakili Banjarmasin ke provinsi.

O2SN tingkat kota Banjarmasin juga memperlombakan sejumlah cabang olahraga lainnya seperti renang, atletik dan bulutangkis.
Sayang minimnya sosialisasi di event tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Banjarmasin ini membuat penyelenggaraan kurang meriah dan minim peserta. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved