Berita Banjar

Maknai Hari Bhakti Pemasyarakatan, Ini yang Dilakukan Lapas Narkotika Karangintan

Beragam kegiatan terus dilakukan Lapas Narkotika Kelas 2A, Karangintandalam memaknai Hari Bhakti Pemasyarakatan

Maknai Hari Bhakti Pemasyarakatan, Ini yang Dilakukan Lapas Narkotika Karangintan
istimewa/lapas narkotika karangintan
KOMPAK - Pegawai Lapas Narkotika Karangintan beserta perwakilan dari Rutan Pelaihari goes bareng, akhir pekan tadi, menjelajahi alam menuju Riam Kanan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Beragam kegiatan terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas 2A, Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, dalam memaknai Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun ini.

Setidaknya ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan yakni penanaman bibit pohon penghijauan, tiga pekan lalu. Kemudian pada Sabtu (13/04/2019) kemarin gowes bersama (gober).

"Selain diikuti seluruh pegawai Lapas Narkotika Karangintan, kami juga mengundang pihak Rutan Pelaihari," ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas 2A Karangintan, Supari, Senin (15/04/2019).

Bahkan dari pihak Rutan Pelaihari langsung dihadiri Karutan, Budi Suharto. Beberapa staf juga turut mendampingi sehingga ajang gober tersebut makin meriah.

Trek jalur gowes ramai-ramai tersebut cukup menantang nyali karena menapaki jalur jalan setapak menuju ke bendungan Riam Kanan di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar. Melewati persawahan dan perkebunan karet.

Baca: Pembersihan APK di Tiga Tempat di Banjarbaru Dilakukan Petugas Bawaslu Sampai Malam Hari

Baca: Gading Marten Dibuat Terdiam Saat Gempita Bertanya, Kondisi Pilu Putri Gisella Anastasia

Baca: Tips Cara Mengatasi Asam Lambung Tinggi dan 2 Posisi Tidur untuk Hindari Asam Lambung Kumat

Baca: Jelang Pilpres 2019, Danrem Tegaskan Kondisi Kalteng Kondusif, BKO-kan Ribuan Prajurit ke Polda


"Kegiatan gowes itu sdalah awal dari rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan Lapas Narkotika Karangintan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55," tegas Supari.

Selain untuk kemeriahan momen tersebut, lanjur Supari, ajang gowes kali ini juga bertujuan untuk mejalin hubungan silaturahmi dan menjaga kesehatan para pegawai di sela sela kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Sementara itu Karutan Pelaihari Budi Suharto menyatakan ketersanjungannya atas gelaran gober tersebut. Ajang itu bahkan menginspirasinya untuk kelak memggelar kegiatan serupa di Kabupaten Tanahlaut.

Kelak ia ingin mengundang kalangan pegawai Lapas Narkotika Karangintan. Apalagi di lapas setempat memiliki komunitas gowes yang cukup aktif yakni LAKIBINI(Lapas Karang Intan Bike Community)

Lebih lanjut Supari menuturkan dalam beberapa hari mendatang pihaknya akan kembali menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya lomba futsal, tarik tambang, tenis meja, balap karung, dan balogo. Lomba ini melibatkan para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tiap blok WBP akan adu ketangkasan bermain permainan tradisional itu.

Direncanakan lomba-lomba rakyat tersebut akan dilaksanakan setelah pemilu 17 April nanti.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved