Dana BOS

Menyikapi Juknis Baru Dana BOS, Dinas Pendidikan Batola Anggarkan Makan dan Minum Guru dari ini

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendididikan Batola, Sarbini, menegaskan, begitu terbit juknis BOS No.3 tersebut, pihaknya lansung menggelar rapat.

Menyikapi Juknis Baru Dana BOS, Dinas Pendidikan Batola Anggarkan Makan dan Minum Guru dari ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Senin (15/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendididikan Batola, Sarbini, menegaskan, begitu terbit juknis BOS No.3 tersebut, pihaknya lansung menggelar rapat.

“Kita sudah menggelar rapat dengan semua kepala sekolah, inspektorat, bagian aset dan semua kepala SD dan SMP di Kabupaten Batola untuk menyikapi dan mencari solusi dari keberadaan
juknis BOS No.3 tahun 2019,” katanya.

Diakuinya, keberadaan juknis baru itu memang menjadi kendala dan masalah tersendiri bagi 31 SD dan 57 SMPN di Kabupaten Batola yang di dalamnya banyak ribuan guru.

“Kalau guru mengajar satu hari tak diberi makan dan minum ya kasihan. Ini sedang dicarikan solusinya. Jadi sementara Dinas Pendidikan Batola masih bisa ambil keputusan dan sikap terkait juknis BOS No.3 tahun 2019,” katanya.

Baca: Video Amarah Ahok BTP Saat di Jepang, Suami Puput Nastiti Devi Nyoblos di Osaka untuk Pilpres 2019

Baca: Bandingkan Luna Maya dan Syahrini dengan Wajah Tanpa Make Up, Istri Reino Barack Buktikan Ini

Baca: Pertentangan Sikap Aurel dengan Ashanty, Anang Hermansyah dan Krisdayanti Soal Pilpres 2019, Tapi?

Baca: Reaksi Pilu Gading Marten Saat Gempita Tanyakan Ini Saat Liburan Bareng Gisella Anastasia di Bali

Lebih lanjut Sarbini menyatakan hasil sementara rapat semua kepala sekolah, inspektorat, bagian aset dan semua kepala SD dan SMP di Kabupaten Batola, ada kemungkinan dana makan dan minum harian sekolah akan dianggarkan di dana BOS Daerah 2020 mendatang.

“Rencananya, anggaran makan dan minum harian sekolah akan dimasukkan ke dana BOS daerah 2020 mendatang,” katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, selama ini anggaran makan (snack) dan minum satu guru per hari berupa itu Rp 3.500 dengan perinciannya satu gelas minum dan dua kue atau wadai.

Pihak inspektorat Batola sudah melarang disdik menganggarkan dana makan minum harian sekolah dari dana BOS sejak terbitnya juknis BOS baru itu meski di juknis tersebut tidak ada bunyi larangan, hanya saja aturan makan minum tidak disebutkan lagi dalam juknis.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved