Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO : Bawaslu Tertibkan APK di Wilayah Tanahlaut 

Bawaslu Tanahlaut melakukan penertiban APK di wilayah Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah diberi tenggat waktu sehari yaitu kemarin usai memasuki masa tenang, Bawaslu Tanahlaut melakukan penertiban APK di wilayah Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

Penyisiran APK yang masih terpasang dimulai dari pusat kota Pelaihari hingga ke Desa Atu-atu dan dilanjutkan ke daerah lain.

Satu persatu APK dibongkar paksa petugas yang terdiri dari Bawaslu, KPU, Polres Tanahlaut, Dishub, Satpol-PP dan Damkar Tanahlaut dan instansi lainnya.

Memang ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahlaut, Gunawan R kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (15/4/2019) APK masih ada yang terpasang. Namun hanya tinggal 15 sampai 20 persen saja.

Sebelumnya di hari masa tenang pertama, Minggu (14/4/2019) Bawaslu Kabupaten Tanahlaut tak melakukan penertiban APK karena menunggu pencopotan APK oleh tim sukses dan para peserta masing-masing.

Baca: APK Pemilu 2019 di Tanahlaut Kalsel Dibersihkan, Tersiisa 20 Persen Belum Dibongkar Partai

Baca: Puluhan Napi Lapas Narkotika Telah Rekam KTP-EL Tak Bisa Nyoblos, Ini Kata Dukcapil Banjar

Baca: NEWSVIDEO : Pengrajin Purun Masih Bertahan di Zaman Modern

Baca: Meski Setuju Membongkar Bangunan, Warga Rantauandarat Tetap Ajukan Banding Ganti Rugi 

"Kita sudah dua kali menyurati, dan kemarin juga yang kedua kita Surati agar melakukan pelepasan sendiri, jika tidak hari ini terakhir akan kami tertibkan," jelasnya.

Hal itu dikeranakan tenggat waktu yang diberikan adalah sampai Senin (15/4/2019) pukul 24.00 semua APK harus sudah bersih di semua tempat.

"Hari ini terakhir, semua harus bersih dari APK," terangnya.

Oleh karenanya ujar Gunawan pihaknya akan melakukan penertiban ke semua penjuru di Tanahlaut.

"Tidak ada hari lain lagi, cuma hari ini, semua APK di Tala akan kita lepas semua," ujarnya.(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved