Berita Banjarmasin

Pasca Pelatprov Wasaka 2019,  Para Pelatih akan Dipanggil Guna Susun Program

Pasca pertemuannPelaprov wasaka 2019 itu kami akan memanggil pelatih, kemudian diminta agar susun program untuk pra Pon.

Pasca Pelatprov Wasaka 2019,  Para Pelatih akan Dipanggil Guna Susun Program
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Rapat KONI Kalsel mempersiapkan atlet Wasaka Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para atlet dan pelatih berprestasi beberapa waktu lalu dipertemukan pada rapat koordinasi Pelatprov Wasaka Provinsi Kalsel 2019 di Hotel Royal Jelita. Disepakati Pelatprov Wasaka dijalankan bersama antara KONI Kalsel dalam hal ini bidang pembinaan prestasi (Binpres) dan Dispora Kalsel.

" Nah, pasca pertemuan yang baik dan positif itu kemudian giat lanjutan akan kami lakukan memanggil pelatih, kemudian diminta agar susun program untuk pra Pon. Ya setelah pilpres nanti," ucap Kepala bidang pembinaan prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Senin (15/4/2019).

Selanjutnya, setelah penyusunan program kegiatan tes fisik satu bulan dua kali akan segera dilakukan. Namun, khusus untuk kegiatan Ramadan jadwal latihan akan direvisi.

Baca: Terungkap Jenis Kesalahan yang Dilakukan Marquez Hingga Tersungkur di MotoGP Amerika 2019

Baca: Titipan Doa Kesembuhan Istri SBY, Ani Yudhoyono pada Jokowi yang Umrah, Gibran Rakabuming Beraksi

Baca: Tipidter Satreskrim Polres Banjar Amankan Ratusan Tabung, Diduga Jual di Atas HET

Baca: Pelaku Hipnotis dan Penipuan Penggandaan Uang ini Akhirnya Dibekuk Warga

" Ini progres yang positif. Masuk tahun babak pra kualifikasi pra pon . Nah saya minta atlet dan pelatih lebih disiplin lebih keras lagi untuk berlatih, sehingga apa yang akan dicapai nanti lolos dalam babak kualifikasi pra pon," katanya menyambut baik.

Juga dikatakannya pada 2020 awal nanti sudah masuk awal sentralisasi latihan. Program persiapan atlet menuju PON XX tahun 2020 di Papua pun akhirnya kembali dilanjutkan mulai April ini. Untuk tahun ini merupakan Pelatprov Wasaka yang kelima, dan sekitar 93 atlet serta 26 pelatih dari 15 cabang olahraga disiapkan amsuk program ini untuk mengikuti ajang Pra Pon 2019.

Jumlah ini akan bisa menyusut setelah ada seleksi yang dilakukan Dispora dan KONI Kalsel sehingga nanti lanjut dia ada atlet yang masuk Pelatprov Wasaka ada atlet yang masuk program unggulan atau kapur kedua yang pembinananya dilakukan Dispora Kalsel.

Jadi nanti sistem promosi dan degradasi atlet Pelatprop Wasaka bisa diganti dengan atlet program unggulan tadi. Untuk insentif atlet tetap akan disiapkan bahkan terhitung sejak mulai Januari lalu hingga April nanti.

Baca: Tiga Caleg Tidak Memenuhi Syarat di Banjarbaru , Namanya Masih Ada Di Kertas Suara

Baca: Tanggapan Pertamina Terkait Pangkalan Elpiji 3 Kilogram yang Lagi Disidik Tipidter Polres Banjar

Untuk aturan wasaka tahun ini, absensi atlet akan terus dikontrol, dan ada fakta integritas yang akan ditandatangani oleh atlet sebagai bukti keseriusan atlet menjalan pelatda.

Mereka yang masuk program wasaka ini memiliki beragam syarat mulai dari memiliki prestasi tingkat nasional, cukup umur, lulus tes kesehatan, tes fisik, tes psikologis, dan mengisis perjanjian fakta integritas.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved