Berita Batola

Pelaksanaan Pemilu 2019 Tinggal Dua Hari, Bawaslu Batola Akhirnya Lepas APK di Pinggir Jalan

Bbawaslu Batola didampingi aparat kepolisian dan Satpol PP akhirnya melepas semua alat peraga kampanye (APK) yang berada di pinggir jalan, di Botala.

Pelaksanaan Pemilu 2019 Tinggal Dua Hari, Bawaslu Batola Akhirnya Lepas APK di Pinggir Jalan
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
BADAN pengawas pemilu (bawaslu) Batola akhirnya melepas alat peraga kampanye (APK) di kawasan Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola dan semua kecamatan lainnya, Senin (15/4/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Puluhan petugas badan pengawas pemilu (bawaslu) Batola didampingi aparat kepolisian dan Satpol PP akhirnya melepas semua alat peraga kampanye (APK) yang berada di pinggir jalan di Botala.

Seperti di kawasan Kecamatan Rantau Bedauh, Kecamatan Mandastana, Kecamatan Alalak sampai perbatasan Alalak dan Kecamatan Anjir Pasar,Senin (15/4/2019) sore.

Ada tiga peleton Satpol PP yang akan diturunkan untuk melepas dan menertibkan APK.

Peleton I Satpol PP, akan melepas semua APK dari kawasan Kecamatan Marabahan hingga Kecamatan Cerebon. Untuk peleton 2, akan menertibkan APK dari kecamatan Rantau Bedauh sampai kawasan Kecamatan Alalak. Nah, untuk peleton 3 Satpol PP akan menertibkan APK dari kawasan Anjir Muara sampai Anjir Pasar.

Baca: APK Pemilu 2019 di Tanahlaut Kalsel Dibersihkan, Tersiisa 20 Persen Belum Dibongkar Partai

Baca: Puluhan Napi Lapas Narkotika Telah Rekam KTP-EL Tak Bisa Nyoblos, Ini Kata Dukcapil Banjar

Panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang merupakan bagian dari tim penertiban APK juga diberi tugas menertibkan dan melepas APK yang berada di seluruh desa di Batola.

Hadi Hanafiah anggota Bawaslu Batola yang memimpin penertiban APK peleton 2, menyatakan masing-masing zona penertiban dipimpin oleh satu komisior Bawaslu. Semua APK hari ini harus sudah dilepas oleh petugas Bawaslu, Sappol PP dan kepolisian.

“Untuk tahap pertama, spanduk dan baliho APK kita lepas dulu dan tahap kedua baru kayu-kayu penyangga APK dilepas menyusul,” kata Hadi. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved