Berita Tanahbumbu

Petugas Bawasky Harus Memanjat Untuk Turunkan APK Caleg Pemilu 2019 yang Belum Dilepas

Memasuki hari kedua minggu tenang Pemilu 2019, jajaran Bawaslu Kotabaru terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK).

Petugas Bawasky Harus Memanjat Untuk Turunkan APK Caleg Pemilu 2019 yang Belum Dilepas
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
petugas dari Bawaslu Kotabaru membersihkan alat peraga kampanye (APK) Caleg yang masih belum dilepas di Kotabaru, Senin (15/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Memasuki hari kedua minggu tenang Pemilu 2019, jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotabaru terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK).

Penertiban APK di hari kedua difokuskan daerahbpelosok dan desa bagian dalam. Sebab untuk diwilayah sekitar Jalan raya dan area perkotaan sudah dibersihkan pada Minggu (14/4/2019) kemarin.

Sementara pada Senin (15/4/19) lebih ke daerah gang-gang dan perkampungan. Sehingga tak ada lagi APK yang berdiri jelang hari H pelaksanaan pencoblosan pada Rabu 17 April 2019.

Menurut Kepala Bawaslu Kotabaru, M Erfan mengatakan hari pertama penertiban ada ribuan sudah diturunkan. Tim yang digerakkan melibatkan anggota Bawaslu, KPU Kotabaru dan Satpop PP.

"Kemarin, hari ini dan sampai besok kami lakukan penertiban APK. Penyisiran dilakukan ke pelosok-pelosok, gang dan komplek-komplek perumahan atau perkampungan, " katanya.

Baca: Distribusi Logistik KPU Kota Banjarmasin Dilakukan 24 Jam, Bongkar Muat Hingga Dinihari

Baca: APK Pemilu 2019 di Tanahlaut Kalsel Dibersihkan, Tersiisa 20 Persen Belum Dibongkar Partai

Dia juga menyebutkan, tiap kecamatan juga melaksanakannya. Sehingga tak ada lagi yang ada di jalan-jalan dan area perkampungan. Semuanya dibersihkan agar tak ada lagi gambar caleg atau calon presidan yang terpampang ditempat umum.

"Tidak ada yang protes di penertiban ini, karena parpol memang sudah mengetahui dengan aturan itu, " katanya.

Dia juga menjelaskan, penertiban tersebut, anggota juga harus bekerja ekstra dan memanjat tiang-tiang untuk meruntuhkan spanduk dan baleho yang terpasang. Memanjat tiang hingga memanjat rumah.

"Kami akan bersihkan semua apknya dan dibawa ke kantor Bawaslu untuk dimusnahkan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved