Kriminalitas Kalteng

Polisi Kapuas Amankan Pelaku Penganiayaan yang Lukai Korbannya Pakai Parang, Begini Kronologisnya

Kasus tindak pidana penganiayaan antarkan Rahmat Santoso (24) ke balik jeruji tahanan. Warga Kapuas Barat tersebut diamankan Polsek Mantangai

Polisi Kapuas Amankan Pelaku Penganiayaan yang Lukai Korbannya Pakai Parang, Begini Kronologisnya
Polres Kapuas
Polisi saat memintai keterangan korban usai menjalani perawatan medis di Puskesmas Danau Rawah (foto kanan) dan pelaku penganiayaan yang diamankan (foto kiri) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kasus tindak pidana penganiayaan antarkan Rahmat Santoso (24) ke balik jeruji tahanan. Warga Kapuas Barat tersebut diamankan Polsek Mantangai dan Satreskrim Polres Kapuas, Minggu (14/4/2019) siang.

Pelaku sebelumnya diketahui menganiaya Hartono alias Miin (38) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hingga korbannya mengalami sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam (sajam) jenis parang yang digunakan pelaku.

Korban mengalami luka di telapak tangan sebelah kanan dan luka di perut sebelah kiri.

Warga yang melihat korban terluka, bertindak cepat dengan membawa korban untuk mendapat perawatan medis di Puskesmas Danau Rawah.

Baca: Hasil Quick Count Pilpres 2019 (Pemilu 2019) Bisa Dipantau Lewat 33 Lembaga Survei yang Dirilis KPU

Baca: Mengenaskan, Baru 5 Hari Dipenjara, Kondisi Mantan Suami Hilda Vitria, Kriss Hatta Bikin Kaget

Tak terima dengan perlakuan korban yang melukainya, pihak keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Pos PAM Bagugus Polsek Mantangai. Polisi pun langsung menindaklanjuti laporan korbannya.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (15/4/2019) mengatakan bahwa memang pelaku penganiayaaan tersebut telah diamankan dan kini sedang diintrogasi di Polsek Mantangai.

"Tindak penganiayaan terjadi di sebuah lahan di Desa Bukit Batu RT 003 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Pelaku menganiaya korbannya dengan parang hingga luka," jelas Kasat Reskrim.

Dijelaskannya pula, kejadian berawal saat korban mendatangi pelaku dengan maksud menegurnya agar tidak bekerja di lahan yang sudah dibelinya.

Akan tetapi pelaku malah marah-marah dan langsung membacok korban dengan menggunakan parang.

Hingga korban mengalami luka di telapak tangan sebelah kanan dan luka di perut sebelah kiri.

Kemudian korban ditolong warga dengan dibawa ke Puskesmas Danau Rawah. Sementara pelaku usai menganiaya langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Pihak korban pun tak terima atas kejadian tersebut dan melaporkan ke Pos PAM Bagugus Polsek Mantangai guna diproses secara hukum yang berlaku.

"Dapat laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan akhirnya pelaku bisa diamankan," ungkapnya mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved