Pengalaman Guru Mengajar di Lapas

126 Warga Binaan Sekolah Lagi, Ini Harapannya Setelah Bebas dari Lapas

Ada sebanyak 126 WBP yang terbagi dalam tiga kelompok paket A, B dan C. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan proses belajar dan mengajar.

126 Warga Binaan Sekolah Lagi, Ini Harapannya Setelah Bebas dari Lapas
(banjarmasinpost.co.id/aprianto)
Suasana belajar kejar paket paket yang berlangsung di Lapas Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Ada Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru yang mengikuti proses belajar mengajar.

Mereka ini dibedakan dalam tiga kelompok. Masing-masing kelempok ditemani pendamping dan seorang guru yang memberikan pelajaran sekolah.

Ada sebanyak 126 WBP yang terbagi dalam tiga kelompok paket A, B dan C. Mereka begitu antusias belajar dan mengikuti kegiatan proses belajar dan mengajar yang disampaikan oleh guru.

Baca: Ibrahim Ikut Senang Cucunya Diberi Nama Jokowi Amin

Baca: Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) Bareng? Ini Kemungkinannya

Baca: Warga Gorontalo Lepas Buaya Sepanjang 1,7 Meter di  Kubangan, Gara-gara Kesal Jalan Rusak

Sejak awal 2018, Lapas Banjarbaru bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menggelar Kegiatan program belajar paket A, B dan C yang dilaksanakan di Lapas Banjarbaru.

Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru Abdul Azis mengatakan program belajar paket A, B dan C diperuntukkan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Banjarbaru sesuai dengan jenjang pendidikan terakhir mereka.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan harapan pendidikan bagi WBP, agar nanti setelah bebas dari Lapas, para WBP ini bisa melanjutkan kehidupannya kembali ke masyarakat," katanya

Program kejar paket A, B dan C di Lapas Banjarbaru ini juga untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap para WBP sehingga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang setara dengan lulusan baik SD, SMP dan SMA.

Baca: Kecemburuan Ivan Gunawan Lihat Ayu Ting Ting Pamer Kebersamaan dengan Aktor Turki, Emre Kivilcim

Baca: Jadwal Terbaru Pengumuman Hasil Quick Count Pilpres 2019 Versi Putusan MK, Ini Lembaga Resmi di KPU

Harapan ke depannya, mereka bisa lulus semua sehingga mereka dapat menggapai harapan masa depan yang lebih baik.

Dengan peningkatan kualitas, diharapkan WBP tidak akan mengulangi kesalahannya dan dapat meningkatkan taraf hidupnya setelah bebas dari Lapas. (banjarmasinpost.co.id/banjarbaru)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved