Berita Banjar

150 Personel TNI Bataliyon 623 Diperbantukan Amankan Pemilu di Wilayah Kodim 1006/Martapura

Komando Distrik Militer 1006/ Martapura menerima 150 personil TNI Batalyon Infanteri 623 BKO untuk membantu pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif.

150 Personel TNI Bataliyon 623 Diperbantukan Amankan Pemilu di Wilayah Kodim 1006/Martapura
istimewa/kodim1006 Martapura
Sebanyak 150 Personel TNI dari Yonif 623 Sungai Ulin diperbantukan untuk membantu pengamanan pemilu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Komando Distrik Militer 1006/ Martapura menerima 150 personil TNI Batalyon Infanteri 623 BKO untuk membantu pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif.

Apel penyerahan personil Batalyon yang akan diBKOkan pada pemilu serentak ini berlangsung di lapangan upacara Wira Tama Makoyon 623 Sungai Ulin Banjarbaru Selasa (16/4/2019).

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, pahami bahwa keterlibatan pasukan Batalyon untuk melaksanakan tugas adalah sangat penting ini bagian dari sejarah.

Baca: Cara dan Aplikasi Melaporkan Kecurangan Pemilu 2019 (Pilpres 2019), Cek Link Ayo Jaga TPS & Bawaslu

Baca: Prediksi Skor Barcelona vs Manchester United Jelang Live Streaming RCTI di Liga Champions Malam ini

Baca: Krisdayanti Rela Habiskan Rp 1 Miliar demi Perawatan Pakai Metode Serupa Cinta Penelope, Ternyata?

Para Danki, Danton pedomani buku saku Netralitas TNI dan aturan perlibatan pasukan dalam pengaman serta penggunaan alat PHH, senjata dan amunisi.

"Berikan pemahaman kepada prajurit sehingga dalam melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dan rasa gembira karena dengan itu seberat apapun tugas akan terasa lebih ringan," katanya.

Baca: Promo Menembus Batas PLN Masih Berlangsung

Secara umum gambaran peta wilayah situasi dan kondisi saat ini kondusif, namun ada beberapa wilayah pendistribusian logistik pemilu terkendala akibat kotak suara rusak dan basah Kecamatan Aranio dan jembatan terputus di Desa Remo Paramasan. Namun itu bisa diatas anggota Babinsa bersama warga setempat.

"Berharap seluruh pasukan BKO dapat bersinergi bertugas dalam pengamatan pemungutan dan perhitungan suara, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar, aman dan damai. Yang sudah menjadi ketentuan dalam pelaksanaan tugas harus selalu dipegang teguh dan dipedomani,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved