Berita HSS

65 Siswa Ikuti Khataman Alquran di MAN 1 HSS, Kandangan, Ini Harapan Kepala Sekolah

Sebanyak 65 siswa dan siswa kela XII MAN 1 Hulu Sungai Selatan di Kandangan melaksanakan khataman Alquran di Aula sekolah mereka, Selasa (16/4/2018).

65 Siswa Ikuti Khataman Alquran di MAN 1 HSS, Kandangan, Ini Harapan Kepala Sekolah
HO/Dinas Kominfo HSS
SIswa MAN 1 HSS, di Kandangan, saat Khatam ALquran, Senin (16/4/2019) di Aula Sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 65 siswa dan siswa kela XII MAN 1 Hulu Sungai Selatan di Kandangan melaksanakan khataman Alquran di Aula sekolah mereka, Selasa (16/4/2018).

Khataman sebagai tanda syukuran karena telah tamat belajar Alquran sebanyak 30 juz tersebut, cukup meriah. Mereka menyajikan aneka makanan tradisional  khas khataman Quran.

Seperti wajik, nasi ketan, serta kue tradisional jenis lainnya. Khataman Alquran tahun ajaran 2018-2019 tersebut merupakan agenda tahunan sekolah. Kepala MAN 1 HSS, Mardiansyah menjelaskan, 65 siswa siswi tersebut berhasil menamatkan bacaan Alquran sebanyak 30 juz, yang diwajibkan di sekolah tersebut. Kegiatan tersebut dipimpin ustadz Muslim.

“Ini kegiatan rutin tahunan yang kami laksanakan tiap selesai ujian nasional,”kata Masdiansyah.  Kepsek mengatakan, pihak sekolah juga melaksanakan program Tadarusan Al-Qur'an setiap Selasa sampai Kamis.

Sedangkan  Jum'at  dan Sabtu dilaksanakan ceramah agama, belajar Fiqih serta pembacaan salawat Burdah.

Baca: Rumah Adat Banjar Balai Balaki di Tibung HSS, Sering Dikagumi Wisatawan Luar Negeri

Baca: Peringatan Ustadz Abdul Somad ke Saksi TPS, Roy Kiyoshi Ramal Pilpres 2019, Prabowo atau Jokowi?

Pihanya berharap, semua kegiatan yang  dilaksanakan terbut membuat anak didik akrab dengan ALquran, karena diwajibkan setiap hari mambacanya. Tidak hanya disekolah, tapi juga dibaca di rumah,

“Kami harapkan meskipun sudah lulus sekolah, kebiasaan membaca Alquran tiap hari tetap dilaksanakan,” ujarnya.

DImana pun mereka melanjutkan belajar, atau sampai bekerja, pihak sekolah kata Kepsek tetap berharap siswanya dekat dengan Alquran, dan belajar lebih dalam lagi maknanya, hingga menjadikan pedoman hidup agar akhlaknya tetap terjaga. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved