Berita Banjar

Baznas Gelar Tasmiyah Bersama di Martapura, 25 Anak Ini Diberi Nama Cantik dan Islami

Sebanyak 25 anak ditasmiyah oleh Ustad H Junaidi di Gedung Islamic Center Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (16/4).

Baznas Gelar Tasmiyah Bersama di Martapura, 25 Anak Ini Diberi Nama Cantik dan Islami
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
Gelaran Tasmiyah bersama di Gedung Islamic center, Martapura, Selasa (16/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 25 anak ditasmiyah oleh Ustad H Junaidi di Gedung Islamic Center Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (16/4).  Anak-anak ini mendapatkan nama cantik Islami.

Tasmiyah bersama itu merupakan program pendampingan dan pelayanan kesehatan ibu hamil pra sejahtera.

Program itu digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Banjar dan UPT Puskesmas Martapura I Tanjungrema. Digelar sejak Oktober 2018 sampai 16 April 2019.

Baca: Mengulik Cerita Para Pengajar Wanita di Lapas Banjarbaru, Warga Binaan Santun Terhadap Guru

Baca: Kebiasaan Buruk Cinta Penelope yang Jadi Penyebab Kena Kanker, Simak Pernyataannya Soal Suami

Baca: Hasil Pilpres 2019 (Pemilu 2019) Versi Quick Count Diumumkan Jam Ini, Cek Bedanya dengan Exit Poll

Penutupan sekaligus syukuran dan tasmiyah bersama program Ibu Hamil Sehat dihadiri Ketua Baznas Provinsi Kalsel, HG Rusdi Effendi AR beserta pengurus Baznas Provinsi Kalsel lainnya. Serta dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia.

Ketua Baznas Kabupaten Banjar, HM Yusran Ya’cub mengatakan, peofram ini dimulai sejak 9 Oktober 2018 sampai 16 April 2019 atau sekitar enam bulan.

Dalam rangka untuk pelayanan ibu hamil dan kesehatannya, membantu meningkatkan status kesehatan, gizi dan pertumbuhan bayi. Program ini juga mendukung penuntasan stanting di Martapura.

Program ini adalah selain pelayanan kesehatan secara berkala juga melayani pemeriksaan ibu hamil dan memberikan tambahan makanan yang bergizi dan bimbingan kepada ibu hamil agar menjaga kesehatannya dan bayinya.

“Total dana sekitar Rp 134 jutaan, dari Baznas Provinsi Kalsel sekitar Rp 123 juta ditambah dana dari Baznas Kabupaten Banjar sebesar Rp 12 jutaan. Dana itulah untuk membiayai kegiatan selama 12 kali pertemuan dan pemberian makanan tambahan gizi dan membantu biaya persalinan ibu hamil,” katanya.

Pihaknya bersyukur program pendampingan dan pelayanan kesehatan ibu hamil pra sejahtera berjalan sukses. Ada sebanyak 25 peserta ibu hamil dan melahirkan anaknya dengan selamat dan sehat, serta mengikuti tasmiyah di Gedung Islamic Center Martapura.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengatakan, program ini hanya ada di Kalsel dan berjalan sukses di Kabupaten Banjar. Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program tersebut.

“Tujuannya pula untuk meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak dengan menjaga kesehatannya, mendapatkan asupan gizi yang cukup. Dengan demikian, bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera,” katanya.

Baca: Telat Menjalani Perekaman KTP-el, Puluhan Napi Lapas Karangintan Tak Bisa Gunakan Hak Pilih

Baca: Grogi Luna Maya Berjumpa Ariel NOAH di Panggung, Suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad Lakukan Ini

Salah satu suami peserta, M Arsyad mengatakan, bersyukur mendapat bantuan dari Baznas, mulai makanan yang bergizi hingga pasca persalinan. Istrinya bernama Nurliana melahirkan anak laki-laki pada 23 Desember 2018 lalu, secara normal dan mendapat bantuan Rp 1 juta.

“Berharap bisa terus berlanjut membantu bagi ibu hamil lainnya di Kabupaten Banjar,” ucap pria yang sehari-hari bekerja di salah satu toko di Pasar Martapura. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved