Berita Tapin

Bupati Tapin Minta Warga Tak Malu Bertanya, Ajak Ketua KPU Cek TPS Pemilu

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap sisa waktu menjelang pencoblosan ini berharap masyarakat proaktif bertanya.

Bupati Tapin Minta Warga Tak Malu Bertanya, Ajak Ketua KPU Cek TPS Pemilu
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
KPU Tapin Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Lapangan Bola Basket 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap sisa waktu menjelang pencoblosan ini berharap masyarakat proaktif bertanya dan jangan malu bagaimana cara mencoblos lima surat suara Pemilu 2019.

Secara pribadi, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyakini partisipasi pemilih di Kabupaten Tapin sangat tinggi. Hanya yang membuat khawatir lima surat suara Pemilu yang dicoblos akan banyak tidak sah karena ketidaktahuan pemilih.

"Surat suara yang ada foto dan nama calon saja banyak yang salah mencoblos. Apalagi tidak ada fotonya, hanya nama saja," katanya.

Baca: Permudah Layanan, Pemkab HSU Siapkan Program Portal HSU dan Aplikasi Simpun

Baca: Hadapi Pemungutan Suara Pemilu 2019, Layanan Operasional Bank di Banjarmasin Diliburkan

Baca: Rumah Adat Banjar Balai Balaki di Tibung HSS, Sering Dikagumi Wisatawan Luar Negeri

Kekhawatiran Bupati Tapin HM Arifin Arpan itu disampaikan saar meninjau Kantor KPU Kabupaten Tapin di Jalan Jenderal Sudirman By Pass Rantau, Selasa (15/4/2019).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau kesiapan penyelenggara Pemilu serta mengajak Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti mengecek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terkait dana operasional 580 TPS di Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku selama ini pelaksanaan Pemilihan Presiden ataupun pemilihan legislatif selalu sukses.

Ia berharap masyarakat bergotong royong secara swadaya menyiapkan TPS untuk menyukseskan agenda nasional Pemilu 2019 serentak.

Sementara itu, pengecekan TPS dilaksanakan di Kecamatan Bakarangan. Itu dilakukan untuk memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu 2019 menyambut para pemilih.

Dipastikan 580 TPS se Kabupaten Tapin sudah siap, Rabu (16/4/2019) untuk menyambut pemilih pada pesta demokrasi 17 April 2019 ini.

Baca: Prediksi Skor Juventus vs Ajax Amsterdam Jelang Live Streaming Vidio.com di Liga Champions Malam ini

Baca: Jiwa Seni Galuh Favorit Kalsel Tetap Tersalur Melalui Warga Binaan Di Lapas Narkotika

"Persiapan sudah 100 persen. Hasil koordinasi melalui whatsapp, semua kotak suara sudah berada di TPS. Khususnya jalur distribusi logistik pemilu yang sulit seperti di CLU dan Piani.

Kenapa Kecamatan Tapin Utara baru saat ini karena wilayah perkotaan dan berdekatan lokasi TPSnya," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved