Bumi Murakata

Chairansyah Bangga dengan Prestasi Atlet POPDA HST

Prestasi peringkat tiga se Kalimantan Selatan yang diraih oleh kontingen atlet POPDA Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuat Bupati

Chairansyah Bangga dengan Prestasi Atlet POPDA HST
Humas Pemkab HST
silaturahmi dan syukuran bersama kontingen atlet POPDA HST di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Senin (15/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Prestasi peringkat tiga se Kalimantan Selatan yang diraih oleh kontingen atlet POPDA Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuat Bupati H A Chairansyah sangat bangga.

Apalagi prestasi ini murni dicapai dari hasil latihan dan kerja keras serta perjuangan yang melelahkan.

"Ini murni atlet Hulu Sungai Tengah, tanpa ada menyewa atlet luar," ujarnya di sela acara silaturahmi dan syukuran bersama kontingen atlet POPDA HST di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Senin (15/4/2019).

Menurut Chairansyah prestasi peringkat tiga merupakan kemajuan besar karena pada POPDA 2017 HST hanya berada pada peringkat sembilan.

"Saya berharap para atlet muda ini lebih sering lagi berlatih. Karena tantangan berprestasi yang akan dihadapi anak-anak semakin bertambah," harapnya seraya mengatakan akan mencarikan solusi agar atlet pelajar dapat diberikan dispensasi waktu untuk berlatih.

silaturahmi dan syukuran bersama kontingen atlet POPDA HST di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Senin (15/4/2019).

silaturahmi dan syukuran bersama kontingen atlet POPDA HST di Pendopo Bupati Hulu

Sungai Tengah, Senin (15/4/2019). (humas pemkab hst)

Tidak tanggung-tanggung Chairansyah juga memberi motivasi kepada atlet POPDA untuk bermimpi meraih prestasi tingkat dunia.

"Mereka yang meraih medali olimpiade pada awalnya juga seperti kalian, inti prestasi olahraga adalah berlatih dan terus berlatih. Dengan tekun betlatih lebih keras mimpi kalian akan tercapai," katanya.

Senada denagan Chairansyah, Ketua KONI HST, Yazid Fahmi, memberi semangat kepada atlet POPDA agar meningkatkan kemauan dan berlatih intensif.

"Jangan stop di sini, tantangan luar biasa di depan mata, puncaknya adalah PORDA unruk masuk lima besar dan dapat bertarung pada ajang PON," ujar Yazid.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Wahyudi Rahmat, menyebutkan bahwa peringkat HST pada ajang POPDA tahun 2019 ini memang meningkat pesat daripada sebelumnya.

"Tahun 2017 kita hanya mampu betada diurutan ke sembilan, tahun 2019 ini naik enam tingkat ke urutan ketiga dengan raihan 17 emas, 9 perak dan 6 perunggu, "

Motivasi dan semangat yang digelorakan Chairansyah dan Yazid Fahmi ternyata membakar semangat dan tekad atlet POPDA untuk lebih berprestasi.

"Saya akan berlatih dan berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan HST pada ajang yang lebih tinggi sepertu PORDA atau bahkan PON," ujar Adiansyah atlet yang sukses menyabet dua emas dari lari 100 m putra dan lempar lembing. (*/AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved