Ekonomi dan Bisnis

Hadapi Pemungutan Suara Pemilu 2019, Layanan Operasional Bank di Banjarmasin Diliburkan

Perbankan di Banjarmasin memutuskan tidak beroperasi pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) meliputi Pilpres dan Pileg, yang berlangsung Rabu (17/4)

Hadapi Pemungutan Suara Pemilu 2019, Layanan Operasional Bank di Banjarmasin Diliburkan
banjarmasinpost.co.id/apunk
Layanan ATM di BCA KCU Banjarmasin sehari jelang pencoblosan Pemilu 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perbankan di Banjarmasin memutuskan tidak beroperasi pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) meliputi Pilpres dan Pileg, yang berlangsung Rabu (17/4/2019).

Kepala Layanan BCA KCU Banjarmasin, Denny Agustiawan mengatakan, hao tersebut berdasarkan keputusan Bank Indonesia (BI) yang menutup seluruh operasional mereka pada hari pemungutan suara.

"BCA Banjarmasin tentu mengacu pada keputusan BCA Pusat yang mana pihak pusat juga mengacu pada keputusan Bank Indonesia, yang menyatakan semua aktivitas layanan diliburkan," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (16/4/2019).

Kendati demikian, layanan online BCA tetap dapat diakses sebagai alternatif maupun untuk transaksi yang bersifat self service. Di antaranya, internet banking, mobile banking, flash, dan ATM yang beroperasi selama 24 jam.

"Untuk CS Digital tidak bisa digunakan, sebab berada di ruangan KCU, untuk layanan lainnya yang berada di outdoor tetap dapat digunakan. ATM khususnya yang berada di kantor tetap dimonitoring misalnya terjadi gangguan, kami akan langsung memperbaikinya," imbuh Denny.

Baca: Antar Logistik Pemilu 2019, Petugas Gunakan Kelotok ke Pemurus dan Podok Aluh-aluh Kabupaten Banjar

Baca: Peringatan Ustadz Abdul Somad ke Saksi TPS, Roy Kiyoshi Ramal Pilpres 2019, Prabowo atau Jokowi?

Senada, BRI Kantor Cabang Banjarmasin A Yani juga dipastikan menutup layan operasional saat Pilpres berlangsung.

"Kami libur sesuai instruksi dari BI, sehingga layanan dalam bentuk apapun tidak ada saat Pemilu," jelas Pimpinan Cabang BRI Banjarmasin A Yani, Tidar Riyadi.

Meski begitu, nasabah BRI dapat tetap mengakses ATM yang tersedia di seluruh Banjarmasin, serta layanan online E-Channel dari BRI.

Sebagaimana diketahui, BI sebagai Bank sentral mengambil kebijakan tersebut sebagai tindak lanjut atas terbitnya Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 10 Tahun 2019 yang menetapkan 17 April 2019 sebagai hari libur nasional. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved