Pemilu 2019

Hari Ini PPK Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS

Sejumlah pekerja mengangkut logistik pemilu ke dalam satu unit dumptruk di halaman Kantor Kecamatan Tapin Utara, Selasa (16/4/2019).

Hari Ini PPK Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Anggota KPU Tapin Hj Henny 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah pekerja mengangkut logistik pemilu ke dalam satu unit dumptruk di halaman Kantor Kecamatan Tapin Utara, Selasa (16/4/2019).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dari Camat Tapin Utara, Syamsul, kegiatan pergeseran logistik dari kantor kecamatan Tapin Utara itu harus dituntaskan hari itu penyalurannya kepada 16 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Kita melaksanakan pergeseran logistik pemilu 2019 dari PPK Tapin Utara ke PPS untuk selanjutnya ke 79 TPS. Alhamdulillah, berjalan lancar dari semua pihak terlibat dari PPK, Panwascam dan pihak pengamanan logistik dari Polri dan TNI selalu bersinergi," katanya.

Pergeseran logistik pemilu 2019 dari Kantor Kecamatan Tapin Tengah juga sedang berlangsung menuju 13 PPS.

"Baru saja tiba logistik pemilu. Di desa kami ada 4 TPS. Kami sudah cek tidak ada kerusakan kotak suara. Cuma saya khawatir kalau hujan saja karena kotak suaranya dari kertas," ujar Kepala Desa Andhika, Kecamatan Tapin Tengah, Hamsani.

Baca: Cara dan Aplikasi Melaporkan Kecurangan Pemilu 2019 (Pilpres 2019), Cek Link Ayo Jaga TPS & Bawaslu

Baca: Krisdayanti Rela Habiskan Rp 1 Miliar demi Perawatan Pakai Metode Serupa Cinta Penelope, Ternyata?

Baca: Video Panduan Cara Mencoblos Surat Suara Sah, Pemilu 2019 dari Pilpres 2019, DPR RI, DPD, DPRD

Baca: Setelah Rian dan Menteri, Nama Pemakai Jasa Vannesa Angel Lain di Kasus Prostitusi Artis Terungkap

Camat Lokpaikat, Fiqri mendatangi Kantor KPU Kabupaten Tapin untuk berkoordinasi terkait surat suara Pemilu bagi pemilih yang menggunakan KTP elektronik.

Fiqri mengaku khawatir sebagian pemilih pada Pemilu 2019 ini di wilayah Lokpaikat tidak kebagian surat suara hanya karena menggunakan KTP elektronik

"Informasi yang kami peroleh, pemilih yang menggunakan KTP elektronik memilih diatas pukul 12.00 Wita. Bagaimana antisipasinya kalau surat suara di TPS habis terpakai," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti mengatakan surat suara Pemilu 2019 yang tiba di Kabupaten Tapin sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah dua persen.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved