Pemilu 2019

Ini Beda Pemilu di Indonesia dan Brasil Menurut Artur

Tiga pemain asal Brasil Lucas Silva, Rafael da Silva dan Artur Vieira yang baru bergabung dengan Barito Putera di musim ini sejak awal Januari

Ini Beda Pemilu di Indonesia dan Brasil Menurut Artur
instagram/arturvieira
Pemain Barito Putera Artur Vieira saat melawan Persita Tangeran di Piala Presiden 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga pemain asal Brasil Lucas Silva, Rafael da Silva dan Artur Vieira yang baru bergabung dengan Barito Putera di musim ini sejak awal Januari akan ikut menjadi saksi sejarah menyaksikan proses demokrasi pemilihan umum serentak.

Meski tidak memiliki hak pilih namun mereka terkesan dengan antusias masyarakat Indonesia dalam mensukseskan pemilihan serentak pasangan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif pada Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (17/4) ini.

Artur mengaku Pemilu merupakan proses demokrasi yang selalu memberikan harapan kehidupan yang baik bagi masyarakat.

Baca: Video Panduan Cara Mencoblos Surat Suara Sah, Pemilu 2019 dari Pilpres 2019, DPR RI, DPD, DPRD

"Setiap penduduk selalu berharap untuk negara yang lebih baik dan lebih baik bagi penduduk. Begitu juga disini mereka (masyarakat) sangat antusias," kata eks pemain klub asal Brazil Villa Nova AC ini dihubungi Banjarmasin post.co id Selasa (16/4/2019) siang.

Apa perbedaan proses pemilihan di Indonesia dibanding Brasil, Artur menambahkan hampir tidak ada perbedaan yang mendasar.

Baca: Pengakuan Bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani ingin Taaruf, Dengan Aaliyah Massaid?

Baca: Doa Anak Jokowi ke Ani Yudhoyono Saat Umrah & Tangis Istri AHY, Annisa Pohan Kisahkan Perjuangan SBY

Baca: Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) Bareng? Ini Kemungkinannya

Baca: Tiket Avengers : Endgame Bisa Dibeli Mulai Hari Ini di Studio XXI Banjarmasin, Ini Jadwal Perdananya

Brasil menurut Artur telah menjadi administrator yang buruk untuk beberapa tahun tetapi sekarang dengan presiden baru Brazil Jair Bolsonaro, Brasil berharap untuk berubah menjadi lebih baik.

"Mengenai kemeriahannya sampai saat ini saya tidak melihatnya, saya pikir itu sama dengan Brasil," kata dia.

Ada hal mengejutkan yang disampaikan Artur bahwa dia berharap suatu hari nanti memilih di Indonesia karena dia sangat menyukai negara ini.

"Rakyat dan budaya, saya ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Indonesia dan untuk tetap maksimum waktu di sini, Brasil sangat sulit dalam kualitas hidup dan Indonesia selangkah di depan Brasil dalam keselamatan dalam kualitas hidup untuk anak-anak keluarga," kata dia.

Ketika ditanya apakah dia berminat ingin lebih lama tinggal di Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia seperti rekan lainnya, Artur hanya menjawab singkat "yes," tulis dia ditambah beberapa emoticon tertawa.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved