Berita Kalteng

Kalteng Masih Membutuhkan 2000 ASN, 342 CPNS Pemprov Kalteng Terima SK

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih memerlukan banyak aparatur sipil negara (ASN) terutama tenaga guru untuk ditempatkan mengajar

Kalteng Masih Membutuhkan 2000 ASN, 342 CPNS Pemprov Kalteng Terima SK
tribunkalteng.com/fadly
Sebanyak 342 CPNS Pemprov Kalteng dikukuhkan sebagai ASN setelah menerima ijazah pengangkatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih memerlukan banyak aparatur sipil negara (ASN) terutama tenaga guru untuk ditempatkan mengajar pada sekolah menengah atas dengan jumlah guru yang diperlukan mencapai 2.000 lebih.

Masih minimnya tenaga ASN khususnya guru tersebut, setelah kewenangan pengelolaan SMA dibebankan kepada Pemerintah Provinsi, yang mengakibatkan, terjadi pengurangan guru kontrak khususnya sehingga secara rasio, Pemprov Kalteng masih kekurangan sebanyak 2.000 an tenaga guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah, Katma F Dirun, Selasa (16/4/2019) mengatakan, pihaknya masih banyak memerlukan tenaga guru yang berstatus ASN, karena saat ini jumlah ASN yang ada di Pemprov Kalteng mencapai 17.100 orang.

"Sebanyak 7.000 orang diantaranya adalah tenaga guru," ujar Mantan Kabag Humas Pemko Palangkaraya ini.

Baca: Doa Anak Jokowi ke Ani Yudhoyono Saat Umrah & Tangis Istri AHY, Annisa Pohan Kisahkan Perjuangan SBY

Baca: Link lindungihakpilihmu.kpu.go.id! 3 Cara Lain Cek DPT Pilpres 2019 (Pemilu 2019) Jika Situs Error

Baca: Respons Ustadz Yusuf Mansur Soal Fitnah Hadiah Mobil yang Dialami Ustadz Abdul Somad

Baca: Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) Bareng? Ini Kemungkinannya

Disebutkan dia, idealnya jumlah tenaga guru di Kalteng masih diperlukan mencapai 2.000 orang lagi untuk status ASN, tetapi dalam rekrutmen ASN yang lalu yang diusulkan dan disetujui hanya mencapai 342 orang

Diharapkan tahun ini ada penerimaan ASN.

Bersamaan dengan itu, Kepala BKD Kalteng, ini menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan guru mengajar di sejumlah sekolah, pihaknya merekrut atau memanfaatkan tenaga guru kontrak untuk membantu proses belajar mengajar sembari melakukan perekrutan calon tenaga guru untuk ASN.

"Untuk seleksi CPNS rekrutmen tahun 2018, ada sebanyak 342 CPNS yang menerima SK pengangkatan sebagai ASN dan SK dibagikan langsung kepada yang bersangkutan. Ada sebanyak 342 CPNS yang lolos dari sebanyak 4.416 CPNS yang melamar dalam seleksi tahun lalu," ujar Katma.

Sementara itu, sejumlah CPNS yang menerima SK mengatakan, siap untuk diterjunkan bekerja di trempat yang minim ASN nya.

"Kami sudah dapat SK ASN tentu ketika ditugaskan harus siap masuk kerja sebagai pegawai negeri sipil. Paling tidak ada kesibukan kedepannya karena bekerja nya juga ada target," ujar Harisman salah satu CPNS yang menerima SK.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved