Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru Jamin Keamanan di TPS Kotabaru, Masyarakat Diimbau Tidak Golput

Masyarakat diharapkan agar tidak golput dan memilih pemimpinnya sesuai hati nuraninya. Sebab pihak kepolisian telah siap dan menjamin keamanan di TPS.

Kapolres Kotabaru Jamin Keamanan di TPS Kotabaru, Masyarakat Diimbau Tidak Golput
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tepat pada Rabu 17 April 2019, pemilihan umum (Pemilu) dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pengamanan pun dilakukan pihak kepolisian untuk menjamin kelancaran pesta demokrasi ini.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK, memastikan keamanan di TPS yang ada di Kotabaru. Dia telah mengerahkan anggotanya sekitar 495 dari Polres dan BKO dari Polda Kalsel sebanyak 60 personil.

"Keamanan di TPS-TPS kami pastikan aman. Jangan kawatir karena ada anggota yang sudah siap mengamankan jalannya pemilu ini, " kata AKBP Suhasto SIK.

Dia juga menjelaskan, agar masyarakat tak segan untuk menyalurkan hak pilihnya. Pihak kepolisian siap memberikan keamanan dan semua bentuk potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat saat pemilu berlangsung.

"Kami tak segan untuk menindak tegas apabila ada yang melakukan intimidasi atau menghambat masyarakat untuk melakukan pencoblosan di tps yang ada, " katanya.

Baca: Bripka Rizali Ajak Pemilu 2019 Damai di Rumah Ibadah di Kecamatan Tebing Siring Tanahlaut

Sebab itu, masyarakat diharapkan agar tidak golput dan memilih pemimpinnya sesuai hati nuraninya. Sebab pihak kepolisian telah siap dan menjamin keamanan di TPS.

"Kami juga mengimbau jangan ada konvoi atau mungkin saja mengklaim kemenangan dengan cara mengumpulkan massa yang bisa menimbulkan provokasi. Mari kita jaga bersama kekondusifan wilayah ini, " katanya.

Suhasto juga menjelaskan, berdasarkan UU RI No 7 Tahun 2017, mereka yang menghalangi warga menggunakan hak suara akan diancam penjara maksimal 2 tahun. Sesuai dengan Peraturan KPU No 9 Tahun 2019, semua yang hadir di TPS sebelum pukul 13.00 masih berhak untuk melakukan pencoblosan. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved