Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Distribusi Logistik Pemilu 2019 Ke Beberapa Wilayah di Kota Banjarmasin Lewat Sungai

Para petugas PPS dan pihak kelurahan juga menghantarkan pengiriman tersebut. Mereka memulainya dari dermaga Sungaijingah, Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu unit kelotok disiapkan oleh petugas PPS Sungaijingah untuk mendistribusikan logistik menuju satu perkampungan warga di Banjarmasin Utara. Kampung tersebut merupakan desa yang masuk pada kelurahan Sungaijingah, Banjarmasin, yaitu Sungaigampa, Selasa (16/4/2019).

Para petugas PPS dan pihak kelurahan juga menghantarkan pengiriman tersebut. Mereka memulainya dari dermaga Sungaijingah, Banjarmasin. Pengiriman dikawal oleh aparat TNI dan kepolisian, beserta personel dari Polairud Kota Banjarmasin.

Saat ini, akses menuju ke Sungaigampa hanya bisa ditempuh menggunakan motor. Itupun melewati jalan yang lebarnya kurang lebih satu meter. Sementara bisa juga jalur transportasi air yang dianggap lebih mudah bagi warga sekitar.

“Memang bisa menggunakan motor. Tapi artinya kami harus menyiapkan beberapa unit. Kalau menggunakan kelotok lebih mudah,” ucap Lurah Sungaijingah, Jainuddin.

Baca: Peringatan Ustadz Abdul Somad ke Saksi TPS, Roy Kiyoshi Ramal Pilpres 2019, Prabowo atau Jokowi?

Baca: Antar Logistik Pemilu 2019, Petugas Gunakan Kelotok ke Pemurus dan Podok Aluh-aluh Kabupaten Banjar

Ia mengatakan masih ada beberapa kelurahan yang belum diantar. Meski begitu, ditargetkan pendistribusian akan selesai sebelum hari H. Sehingga logistik sudah sampai ke TPS.

Hingga H-1 siang, logistik sudha disalurkan ke 11 TPS di kelurahan Sungaijingah. Menyusul tiga pengantaran lagi untuk 21 TPS yang tersisa.

Selain Sungaigampa wilayah lainnya di Kota Banjarmasin yang distribusi logistik pemilu dilakukan melalui jalur sungui adalah Kuin Kecil dan Antasan Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Ketua TPS 14 Kuin Kecil, Masrudin mengatakan, pihaknya terpaksa menggunakan jalur sungai, karena akses jalan darat mengalami kerusakan parah."Lima tahun yang laku kami juga membawa logistik dengan menggunakan kelotok. Selain cepat dan bisa memotong kompas,"ungkapnya.(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti/Jumadi)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved