Berita Banjarmasin

Pengisian Direktur RS Sultan Suriansyah, Wali Kota : Tunggu Hasil Lelang Jabatan Kepala Dinkes

Sebelumnya, oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pengisian jabatan Direktur RSUD Sultan Surianasyah akan selesai pada bulan April 2019 ini.

Pengisian Direktur RS Sultan Suriansyah, Wali Kota : Tunggu Hasil Lelang Jabatan Kepala Dinkes
Dok Humpro Banjarmasin untuk BPost Group
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengunjungi area RS Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Posisi direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin hingga saat ini masih belum ditentukan. Sebelumnya, oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pengisian jabatan itu diperkirakan akan selesai pada bulan April 2019 ini.

Namun, baru-baru ini, pemimpin kota berjuluk seribu sungai tersebut mengabarkan informasi baru. Sebutnya, pengisian jabatan kemungkinan pada Bulan Mei. Hal itu karena menunggu proses lelang jabatan yang sat ini berlangsung di Pemko Banjarmasin.

“Mungkin kita masih menunggu lelang selesai. Menunggu hasil lelang jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Ia mengatakan, diperkirakan hasil lelang tersebut sudah akan keluar pada April ini. Sehingga barulah posisi direktur bisa diisi.

Sementara untuk nama-nama calon pengisi jabatan tersebut, Ibnu Sina pun masih bungkam dan belum mau menyebutkan.

Baca: Salurkan Hak Warga Binaan untuk Pemilu 2019, Dua TPS Disiapkan di Lapas Amuntai HSU

Baca: Blak-blakan Ayu Ting Ting Diminta Turun dari Pesawat Usai Umrah Hingga Tertahan di Turki

Sebelumnya, telah ada clue yang diberikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim mengenai siapa yang nantinya akan mengisi direktur RSUD Sultan Suriansyah.

Ia mengatakan, tiga nama tersebut merupakan PNS di lingkup Pemko Banjarmasin yang dititipkan pada  tiga rumah sakit. Ketiganya juga merupakan dokter spesialis yang sudah memenuhi syarat untuk menjabat sebagai direktur.

Pada posisi itu ucap Lukman akan ada assessment terlebih dahulu yang nantinya akan dilakukan pada tanggal 22 atau 23 April mendatang.

Sebelumnya tiga nama itu ujar Lukman sudah diajukan ke Wali Kota Banjarmasin. Namun atas usulan dirinya pula, assessment kemudian dilakukan. Hal itu ujar Lukman untuk meningkatkan penilaian standar para calon direktur.

“Ini lebih bagus, dan semakin banyak proses yang dilewati, artinya semakin bagus,” ucap Lukman.

Baca: Hadapi Pemungutan Suara Pemilu 2019, Layanan Operasional Bank di Banjarmasin Diliburkan

Baca: Antisipasi Keamanan Saat Pemilu, Warga Binaan Akan dipanggil per Sepuluh orang

Saat ini ujarnya untuk pengurusan proses pengisian tersebut dibantu dari BKD Kota Banjarmasin. Tanpa ada tim penilaian. Kemudian kembali diserahkan ke Wali Kota Banjarmasin untuk penentuan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Lukman juga pernah menyampaikan ciri-ciri dari para calon direktur yang ia ajukan. 

Mereka merupakan dokter spesialis dari rumah sakit berbeda. Ada dokter spesialis kebidanan dari RSUD Ansari Saleh, Spesialis THT yang dititipkan di RS Idaman Banjarbaru dan Spesialis Jiwa dari RSJ Sambang Lihum.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved