Berita Banjarmasin

PKMS STKIP Banjarmasin Gelar Pengabdian Masyarakat dI SDN Melayu 7, Ini Tujuannya

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Stupus (PKMS) STKIP PGRI Banjarmasin mengadakan pengabdian di SDN Melayu 7 Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin.

PKMS STKIP Banjarmasin Gelar Pengabdian Masyarakat dI SDN Melayu 7, Ini Tujuannya
istimewa/STKIP
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Stupus (PKMS) STKIP PGRI Banjarmasin foto bersama usai mengadakan pengabdian di SDN Melayu 7 Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Stupus (PKMS) STKIP PGRI Banjarmasin mengadakan pengabdian di SDN Melayu 7 Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin.

Kegiatan PKMS yang ketuai Aminah Ekawati, M.Sc. dibantu oleh Winda Agustina, M.Pd. dan Hajjah Rafi’ah, M.Pd. dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu, (13/4/2019 sampai Selasa (16/4/2019).

Menurut Ketua PKMS, Aminah, Selasa malam menghibungi BPost online, pengabdian ini merupakan salah satu kegiatan yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi," papar dosen STKIP PGRI ini.

Ditambahkan dia, tujuan kegiatan ini, memberikan pemahaman kearifan lokal Kalimantan Selatan yang nantinya dapat dimanfaatkan guru menjadi konten pembelajaran, dan mengembangkan soal cerita yang berbasis kearifan lokal Banua.

Baca: Pelaku Pencabulan Diciduk Usai Pemilu 2019, Lecehkan Korban di Pendopo RTH Rantau Baru Tapin

Baca: Live Kompas TV Hasil Quick Count Pilpres 2019 & Pemilu 2019, Daftar 40 Lembaga Terverifikasi

Kegiatan PKMS dihadiri oleh seluruh guru yang ada di SDN Melayu 7 yang berjumlah 10 orang.

"Metode pengabdian berupa ceramah dan tanya jawab terkait materi pelatihan, serta workshop dimana peserta diminta membuat soal cerita berbasis kearifan lokal," tandas Aminah.

Terpisah, Ros Satriani, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala Sekolah mengatakan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Tim Pengabdian.

"Kegiatan ini bermanfaat bagi guru sehingg dapat menerapkan ke dalam proses pembelajaran di sekolah," paparnya. (banjarmaain post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved