Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Paripurna Istimewa

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri rapat Paripurna Istimewa

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Paripurna Istimewa
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Paripurna Istimewa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Banjarbaru 2019.

Kegiatan rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan di Graha Paripurna Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin, (15/4) juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah beserta anggotanya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan riwayat singkat berdirinya Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kota Banjarbaru yang terletak di sekitar gunung apam sejak Tahun 1953 oleh Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan direncanakan sebagai Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan dengan didahului pembangunan proyek perkantoran pemerintah dan perumahan.

pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan diserahkan kepada Wali kota Banjarbaru dan Wakil Wali kota Banjarbaru, dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang berhadir.

pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan diserahkan kepada Wali kota

Banjarbaru dan Wakil Wali kota Banjarbaru, dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan

yang berhadir. (Humas Pemko Banjarbaru)

Pemindahan Ibu kota provinsi tersebut diusulkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Alm dr Moerjani kepada menteri dalam negeri tertanggal 9 Juni 1959 nomor des–1930-4-1.

Berdasarkan data dan fakta sejarah yang ada untuk menetapkan hari jadi Pemerintah Kota Banjarbaru telah dilangsungkan pembicaraan secara komprehensif melalui sarasehan atau temuwicara yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari Tahun 2000 yang dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, DPRD Banjarbaru, Akademis, budayawan/ seniman, dan sejarawan serta tokoh-tokoh lainnya.

Bersepakat bahwa 20 April sebagai tanggal hari jadi Kota Banjarbaru dan kesepakatan ini dijadikan perubahan pertimbangan DPRD Kota Banjarbaru sebagai dasar menetapkan peraturan daerah tentang hari jadi Pemerintah Kota Banjarbaru yang diperingati setiap tahun.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved