Berita Tanahbumbu

Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Ikut Bantu Warga Pasang Paving Blok di Masjid

Keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian, hadir di tengah masyarakat benar-benar dirasakan.

Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Ikut Bantu Warga Pasang Paving Blok di Masjid
HO/Polsek Karang Bintang.
Bersama masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang, Polres Tanahbumbu melakukan pemasangan paving blok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian, hadir di tengah masyarakat benar-benar dirasakan.

Tugas pokok dan fungsi kepolisian, selain sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat yang melekat pada satuan ini. Keberadaan bhabinkamtibas sekaligus untuk memberi rasa aman, nyaman kepada seluruh lapisan.

Apalagi keseharian para bhabinkamtibmas lebih banyak membaur dengan masyarakat langsung. Sembari menyampaikan pesan tentang upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kendati demikian, tidak sedikit pula bhabinkamtibmas memiliki kemampuan di luar kegiatan yang menjadi bagian tugas rutin kepolisian.

Bripka Agus Widodo misalnya. Bhabinkamtibmas Desa Madu Retno, Polsek Karang Bintang, Polres Tanahbumbu ini selain rajin melaksanakan tugas keseharian.

Baca: Tuna Aksara di Pengungan Meratus Tetap Gunakan Hak Pilih, Diberi Bantuan Anggota KPPS

Ternyata juga kepiawaian lain, seperti pekerjaan yang biasanya dikerjakan pekerja bangunan. Saat melaksanakan monitoring di desa binaan, Bripka Agus Widodo membantu masyarakat bergotong royong, belum lama ini.

Bripka Agus Widodo yang ikut andil dalam membangun masjid bersama-sama dengan warga binaannya. Melakukan gotong royong memasang paving blok di Masjid Baitul Mutaqin, Desa Madu Retno, Kecamatan Karang Bintang, Tanahbumbu.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek. Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan jajaran, selain personel bhabinkamtibmas.

"Dengan hadirnya polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga dan polri. Polri bisa diterima dan dicintai oleh masyarakat," kata Jeny.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved