Pemilu 2019

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Nyoblos di TPS 1 Perintis Raya,Berbagi Tugas Pantau Pemilu

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mencoblos di TPS 1 Perintis Raya, Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Nyoblos di TPS 1 Perintis Raya,Berbagi Tugas Pantau Pemilu
banjarmasinpost/co.id/mukhtar wahid
Inilah TPS 1 Perintis Raya, lokasi Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyalurkan hak pilih suara pada Pemilu 2019, Rabu (17_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mencoblos di TPS 1 Perintis Raya, Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Bupati Tapin pagi sekali sudah datang dan memilih. Ada juga beberapa dari rombongan yang memotret beliau," ujar petugas pengamanan TPS 1 Perintis Raya.

Informasi dari Humas Pemerintah Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah dan rombongan dibagi tiga wilayah pemilihan berkeliling memantau partisipasi pemilih Pemilu di wilayah Kabupaten Tapin bantaran sungai Margasari di Kecamatan Candi Laras Selatan dan Candi Laras Utara.

Pantauan di TPS 1 dan TPS 02 Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, pemilih yang terdaftar dalam DPT sebagian besar hadir memilih.

Akibatnya, pemilih tambahan yang menggunakan surat formulir A5 karena domisili pindah hampir saja tidak mendapat surat suara.

Ketua PPS Desa Perintis Raya, Rustaniah sibuk membawa pemilih tambahan mencari TPS Pemilu 2019 yang masih menyisakan surat suara.

Baca: Ratusan Napi Rutan Marabahan Batola Gigit Jari Tak Bisa Nyoblos, Hanya Ada 9 Surat Suara

Baca: Mencoblos di TPS 01 Nusa Indah, Bupati HSS Senang KPPS Tak Memperlakukannya Istimewa

Baca: Polwannya Aktif di Masyarakat, Ini Kata AKBP Takdir Soal Polwan di Polres Banjar

Baca: Fikri Tiga Menit di Bilik Suara, Bingung Caleg yang Akan Dipilih

"Di TPS 4 banyak sisa surat suaranya," katanya sambil memantau kegiatan TPS di wilayah Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tapin berlangsung aman dan lancar, termasuk di wilayah pegunungan Meratus di Kecamatan Piani.

"Alhamdulillah, hingga saat ini proses pemungutan suara berjalan lancar. Situasi kondusif aman dan terkendali," ujar Kapolsek Piani, Iptu Harahap dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved