Berita Kabupaten Banjar

Coblos di TPS Desa Cabi, KEcamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Warga Dapat Hadiah Undian

Bagi pemilih di TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 Desa Cabi Simpangempat Kabupaten Banjar bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah.

Coblos di TPS Desa Cabi, KEcamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Warga Dapat Hadiah Undian
istimewa/camat simpangempat
Para pemilih mendapakan hadiah di TPS Desa Cabi, Simpangempat, Kabupaten Banjar, Rabu (17/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID-- MARTAPURA - Bagi pemilih di TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 Desa Cabi Simpangempat Kabupaten Banjar bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah.

Caranya, bagi pemilih yang sudah mencoblos mendapatkan nomor undian untuk diundi, dan panitia TPS menyediakan satu hadiah khusus bagi yang pertama kali datang ke TPS tersebut.

Tujuannya untuk memotivasi warga menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS yang ada di Desa Cabi Simpangempat. Total ada sebanyak 674 masuk DPT, ketiga TPS resmi dibuka pukul 08.00 Wita.

Ketua KPPS TPS 2, Mahmud Ridha mengatakan, hadiah tersebut disediakan merupakan hasil urunan dari petugas TPS, tidak ada terkait dengan kontestas pemilu. Total dana yang terkumpul sebanyak Rp 700 ribu dan semua dibelikan dalam bentuk barang sebagai hadiah.

Baca: UPDATED Hasil Quick Count 30 % Pilpres 2019 & Hitung Cepat Pemilu 2019, Live Streaming Kompas TV

Baca: Ani Yudhoyono Minta Maaf pada SBY Bikin Annisa Pohan Menangis, Buku Harian Ibu AHY Terungkap

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Kompas TV Hasil Hitung Cepat Pilpres 2019 dan Quick Count Pemilu 2019

Dia ntaranya ada tikar, beberapa sandal perempuan, sandal jepit, keset dan peralatan rumah tangga lainnya. Terbukti, adanya hadiah ini mampu meningkatkan antusias warga mendatangi TPS, atau bahkan bagi yang tidak masuk DPT sekedar melihat TPS dan menunggu pengundian hadiahnya.

"Siapa yang datang, kami catat namanya kemudian untuk diundi. Meramaikan agar ini benar-benar pesta rakyat," tambah M Ridha.

Ajakan kepada para di TPS Desa Cabi dengan hadiah.
Ajakan kepada para di TPS Desa Cabi dengan hadiah. (istimewa/camat simpangempat)

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPPS 01, Husni dan Ketua KPPS 3, Asmuri. Masing-masing TPS menyediakan hadiah untuk warga menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Kepala Desa Cabi, Pahrul Hidayat mengatakan, dari TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 menyediakan hadiah undian bagi pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Selain memeriahkan pesta demokrasi 2019 ini tetapi juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu.

"Semua bagi hadiah, per TPS masing-masing ada 15 hadiah, jadi totalnya ada 45 bingkisan," tambah Pahrul. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved