Berita Banjarbaru

Gang PDI Landasan Ulin Rusak Berat, Peziarah Mengeluh Sulit Masuk ke TPU

Peziarah Keluhkan Kondisi Jalan Gang PDI, karena akses ke lokasi kuburan di Gang PDI, Jalan A Yani Km 22, Landasan Ulin rusak berat.

Gang PDI Landasan Ulin Rusak Berat, Peziarah Mengeluh Sulit Masuk ke TPU
APRIANI UNTUK BPOST GROUP
Beginilah kondisi jalan utama di Desa Pembantanan. Lubang menganga menghiasi badan jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peziarah Keluhkan Kondisi Jalan Gang PDI, karena akses ke lokasi tempat pemakaman umum (TPU) di Gang PDI, Jalan A Yani Km 22, Landasan Ulin rusak berat.

Jalan mengalami kerusakan di beberapa titik. Belum lagi jalan yang hanya berupa hamparan batu gunung membuat pengendara harus berhati-hati ketika melintas. Sebab, bongkahan batu dapat mengakibatkan kendaraan tergelincir dan kehilangan keseimbangan.

Padahal, Gang PDI menjadi akses vital bagi masyarakat yang ingin berziarah. Karena, di dalam gang itu terdapat sejumlah tempat pemakaman umum (TPU).

Syahri, salah seorang warga setempat ketika berziarah ke makam keluarganya Minggu (17/4 /2019) mengaku seringkali ingin terjatuh ketika melintas di Gang PDI.

"Sepanjang jalan banyak bongkahan batu. Roda kendaraan bisa selip kalau tidak hati-hati," keluhnya

Baca: Lurah Keluhkan Baru 51 Persen Kawasan di Tanahlaut Ber-PJU, Rawan Terjadi Aksi Kejatahan

Karena itulah, dia berharap instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan. Agar masyarakat yang berziarah dapat melintasi jalan tersebut dengan aman. "Rasanya sudah lima tahun lebih, jalan di sini rusak begini," lontarnya.

Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Jaya Khresna melalui Kabid Bina Marga Eka Yuliesda mengungkapkan bahwa Gang PDI akan mereka tangani tahun ini. "Rencananya mau ada proyek pengerasan jalan di sana," kata dia.

Ditambahkannya, saat ini rencana penanganan jalan sudah masuk dalam tahapan lelang. "Jadi masyarakat dimohon bersabar, dalam waktu dekat jalan kami tangani," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved