Kisah Polwan Srkandi Banjar Bungas

Jelang Jumat,  Ajak Warga Banjar Laksanakan Salat Jumat di Masjid

Setiap Jumat tepatnya sebelum salat Jumat, para Polwan ini melaksanakan ajakan kepada masyarakat untuk menunaikan salat Jumat di masjid.

Jelang Jumat,  Ajak Warga Banjar Laksanakan Salat Jumat di Masjid
istimewa/instagram Kapolres Banjar
Polwan Srikandi Banjarbungas menjelang Jumat berpatroli mengimbau warga untuk melaksanakan salat Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,MARTAPURA - Kegiatan inovatif Srikandi Banjar Bungas sendiri terlihat simple namun memiliki manfaat bagi masyarakat setempat.

Apalagi kegiatan yang dilakukan selaras dengan Bumi Kabupaten Banjar yang dikenal dengan Serambi Makkahnya Kalimantan Selatan.

Setiap Jumat tepatnya sebelum salat Jumat, para Polwan ini melaksanakan ajakan kepada masyarakat untuk menunaikan salat Jumat di masjid.

Para Polwan SBB pun menggunakan mobil patroli keliling dan mengajak masyarakart salat di masjdi. Menggunakan pengeras suara , suara lembut para Polwan ini menyapa warga .

Baca: Polwan Bentukan Kapolres Banjar ini , Tak Hanya Cantik Namun Punya Kelebihan Layani Masyarakat

Baca: Jadwal & Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspurs Leg 2 Perempatfinal Liga Champions Malam Ini

Baca: KalselPedia  : Ini Nama-nama jalan di Kalsel

Baca: Perbedaan Keluarga Maia Estianty dan Ahmad Dhani Soal Nyoblos Pilpres 2019, Suami Mulan Jameela?

Imbauan pun sengaja menggunakan bahasa banjar, untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat di daerah yang mayoritas berpenduduk muslim ini.

"Assalamuaikum kami unit patroili Srikandi Banjar Bungas, berhubung salat Jumat mau tiiba, adik-adik, kakak-kakak yang merasa lalakian (lelaki, Red) , Ayo basiap- siap (bersiap, Red) salat jumat, yang belum mandi ayo mandi..begaiwan (kerja, Red) di stop dulu," ucap satu polwan cantik ini.

Kegiatan simpatik ini pun diapresiasi masyarakat yang mana kerap setelah mendengar himbauan ini para anak-anak pun lamgsung menghentikan aktivitas mereka bermain.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved