Berita Banjarmasin

Kapolda Irjen Yazid Fanani Sebut Kondisi Pilpres 2019 dan PIleg 2019 di Kalsel Kondusif

Kapolda Irjen Yazid Fanani dan jajaran sendiri melakukan pemantaun di berbagai TPS baik di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

Kapolda Irjen Yazid Fanani Sebut Kondisi Pilpres 2019 dan PIleg 2019 di Kalsel Kondusif
HO/Humas Polda Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019 di salah satu TPS di Kabupaten Banjar, Rabu (17/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pesta demokrasi saat ini telah selesai dilakukan dan hingga kini proses penghitungan suara telah dilakukan. Kondisi keamanan Kalimantan Selatan pun hingga kini dirasa kondusif.

Kapolda Irjen Yazid Fanani dan jajaran sendiri melakukan pemantaun di berbagai TPS baik di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

Bersama Danrem 101/ Antasari, Kapolda sejak Rabu (17/4) siang memantai ke sejumlah TPS antara lain di TPS 2 KBU Kelurahan Cempaka Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Kemudian TPS 03 Loktabat Utara Kota Banjarbaru, dan TPS 01 Martapura Kabupaten Banjar. Usai pemantauan Kapolda mengatakan dirinya juga menerima laporan dari Kapolres dan Dandim di seluruh wilayah Kalsel.

"Saya bersama Pak Danrem 101 Antasari memonitor seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), dari laporan Dandim dan seluruh Kapolres semua berjalan kondusif," sebut Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes M Rifai, Rabu (17/4) sore

Baca: Prabowo-Sandi Sementara Unggul di HSU dengan 67,36 Persen, Jokowi-Maruf Amin 22,6 Persen

Baca: UPDATED Hasil Quick Count Litbang Kompas 85,54 % Pilpres 2019 & Pemilu 2019 Live Streaming Kompas TV

Baca: Ungkapan Pilu Ifan Seventeen Saat Nama Dylan Sahara Muncul di Daftar Caleg Pemilu 2019

Sesuai jadwal, Kapolda mengatakan, waktu pencoblosan dimulai pukul 07.00 wita. Hingga kini belum menemukan temuan tindak pelanggaran maupun laporan gangguan keamanan pelaksanaan Pemilu.

"Sampai saat ini rata-rata pemilih telah melakukan pencoblosan. Semoga sampai penghitungan suara selesai tetap lancar," ucap Kapolda.

Selain melakukan pengecekan pelaksanaan Pemilu Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar serta Danrem 101 Antasari juga mengecek keamanan di TPS.

Tak hanya di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kapolda juga akan mengawasi pelaksanaan dan pengamanan Pemilu daerah lain di Kalsel.

Menurut Yazid, tidak hanya dirinya yang melakukan pemantauan namun Wakapolda beserta pejabat utama Polda Kalsel lainnya juga keliling ke wilayah melakukan pengecekan ke TPS-TPS.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved