Berita Banjarmasin

Keren, Dosen ULM Raup Jutaan Rupiah dari Seni Lukis Tangan Henna

Hal itu terbukti dalam suatu resepsi pernikahan, semakin sering terlihat bagian tangan dan kaki mempelai wanita yang turut dilukis dengan henna.

Keren, Dosen ULM Raup Jutaan Rupiah dari Seni Lukis Tangan Henna
(Istimewa dari Putri Ayu untuk Banjarmasin Post)
Seniman Henna Banua dan Dosen ULM Putri Ayu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seni lukis tangan menggunakan pacar atau yang biasa disebut Henna ternyata sangat diminati oleh banyak wanita.

Hal itu terbukti dalam suatu resepsi pernikahan, semakin sering terlihat bagian tangan dan kaki mempelai wanita yang turut dilukis dengan henna.

Hiasan di kedua tangan dan kaki tersebut dilukis secara manual oleh seniman henna, dengan beragam ornamen sesuai keinginan.

Hal itulah yang mendasari Putri Ayu (27), membuka bisnis penyedia jasa henna.

Bahkan wanita yang biasa disapa Ayu ini berhasil meraup jutaan rupiah per bulannya.

Putri mengaku mempelajari seni lukis tangan ini secara otodidak pada tahun 2014. Mengandalkan tutorial-tutorial di Youtube, Putri yang juga berprofesi sebagai Dosen komunikasi di FISIP ULM Banjarmasin, mengasah keterampilannya dalam melakukan henna.

Baca: Bikin Dengkul Gemetar, Vani Simbolon Si Polwan Cantik, Pernah Ikut Menjinakkan Bom

Berbagai kegagalan sering dialaminya dalam mencoba-coba desain baru dalam henna. Meski terkadang salah, seiring berjalannya waktu, ia mulai mahir melukis tangannya dan memberanikan diri melukis tangan orang lain.

Di tahun yang sama, Putri memberanikan diri membuka usahanya bernama Gallery Putri yang berlokasi di Jalan Mahligai km 7 Komplek Marhamah Nomor 131.

"Selain bisnis henna, saya juga punya bisnis jasa mahar, hantaran, ringbox, & souvenir," jelas Putri, Senin (15/4/2019).

Dia mengelola usahanya bersama adiknya, Najwa. Harga yang dipatok untuk henna berkisar dari 200 hingga 800 ribu rupiah, tergantung dari kerumitan & banyaknya motif yang digunakan.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved