Berita Banjar

Kotak Suara Baru Didistribusikan, Pencoblosan TPS di Jalan Batuah ini Terlambat Digelar

Pukul 09.00 wita, TPS 13 Jalan Batuah Gang Rel RT2 RW3 Kelurahan Jawa belum juga menggelar pemungutan suara. Pasalnya logistik pemilu baru dikirim.

Kotak Suara Baru Didistribusikan, Pencoblosan TPS di Jalan Batuah ini Terlambat Digelar
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
TPS 13 Jalan Batuah Gang Rel RT2 RW3 Kelurahan Jawa belum juga menggelar pemungutan suara. Pasalnya logistik pemilu baru tiba di TPS tersebut, Rabu (17/3) pukul 08.30 wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pukul 09.00 wita, TPS 13 Jalan Batuah Gang Rel RT2 RW3 Kelurahan Jawa belum juga menggelar pemungutan suara. Pasalnya logistik pemilu baru tiba di TPS tersebut, Rabu (17/4) pukul 08.30 wita.

Pantauan, surat suara dalam kotak suara diantarkan menggunakan kendaraan roda tiga bertuliskan Dinas Perkim Kabupaten Banjar. Logistik pemilu yang diantarkan ke TPS 13 itu ternyata tidak ada bilik suaranya.

Ketua KPPS 13, Ramadaniah pun heran dengan kejadian ini. Dia mengatakan, pihaknya sedari malam tadi menunggu kedatangan logistik namun tak kunjung tiba.

Baca: Coblosan di Lapas Narkotika Karangintan, Begini Suasana Persiapannya

Baca: Terdaftar Namanya di DPT, Ahmad Dhani dan Vanessa Angel Akan Nyoblos di Rutan Medaeng

Baca: Cara dan Tips Membersihkan Tinta Habis Mencoblos di Pemilu 2019 (Pilpres 2019), Mudah dan Praktis!

Baca: Dinyatakan Rusak dan Melebihi Kebutuhan, KPU Kapuas Musnahkan 6973 Lembar Surat Suara  

“Kami tidak mengetahui mengapa sampai terjadi demikian, semalaman kami tunggu tak datang. Logistik ini kiriman dari Kelurahan Jawa di Jalan A Yani km 39 Martapura Kabupaten Banjar,” katanya.

Terlebih lagi tidak ada bilik suara. Namun atas inisiatif warga dan beberapa petugas TPS akhirnya membuat bilik suara seadanya dengan menggunakan dinding penghalat berbahan plywood.

Adapun jumlah DPT di TPS 13 Jalan Batuah Gang Rel Martapura sebanyak 164 pemilih, jumlah itu belum termasuk pemilih tambahan. Rahmadaniah pun melaporkannya kepada petugas dari Bawaslu Banjar yang bertugas di TPS tersebut.

Pengawas TPS 13, Rusmini mengatakan, dirinya sudah melaporka langsung kejadian tersebut kepada Bawaslu Banjar yang ada ditingkat Kelurahan Jawa Martapura.

Info didapat, TPS 2 Pekaumandalam Martapura hingga pukul 09.00 wita juga belum menggelar pemungutan suara. Warga yang merupakan pemilih protes karena mereka ingin melanjutkan aktifitasnya bekerja. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved