Bumi Antaludin

Mencoblos di TPS 01 Nusa Indah, Bupati HSS Senang KPPS Tak Memperlakukannya Istimewa

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry dan istri Hj Isnaniah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Mencoblos di TPS 01 Nusa Indah, Bupati HSS Senang KPPS Tak Memperlakukannya Istimewa
Humas dan Keprotokolan Pemkab HSS
Bupati HSS Menerima surat suara dan mencoblos di bilik suara TPS 01 Jalan Nusa Indah Kandangan 

‎BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry dan istri Hj Isnaniah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu presiden/wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota Rabu (17/4/2019) di TPS 01 Jalan Nusa Indah, Kelurahan Kandangan Utara.

Bupati bersama keluarga datang sekitar pukul 09.00 wita, setelah berangkat dari rumah dinas menggunakan mobil.

Tiba di TPS, Bupati dan istri serta keluarga langsung mendaftarkan diri ke petugas KPPS, di bagian pendaftaran. Selanjutnya, ikut antre dipanggil namanya bersama warga lainnya.

Seperti warga lainnya, tiba giliran mencoblos, bilik suara Fikri bersebelahan dengan istri. Sekitar dua menit keluar dari bilik suara, Fikry dan Hj Isnaniah mencelupkan jari ke botol tinta tersedia.

Baca: Surat Suara Untuk DPR RI Ini Kurang separuh, Pemungutan Suara di TPS Ini Dihentikan Satu Jam  

Baca: Fikri Tiga Menit di Bilik Suara, Bingung Caleg yang Akan Dipilih

Baca: Sukamta Mencoblos di Karang Taruna, Ini Bilangnya Usai Mencoblos

Ditanya soal kesannya ikut pencoblosan tahun ini, Fikry menyatakan sudah menentukan pilihannya sebelum di bilik suara, melalui lima lembar kertas surat suara yang sudah ditandatangani Ketua KPPS.

"Sebagai warga negara yang baik, kami sekeluarga menggunakan hak pilih di TPS ini. Kami juga bersyukur dan senang karena petugas KPPS di TPS tadi sudah bekerja sesuai standar operasinal. Tidak ada perlakuan khusus kepada kami dan keluarga, dengan tetap memanggil pemilih sesuai giliran jadwal datangnya. Jadi tak ada perlakuan khusus kepada siapapun, dan tetap antre menunggu giliran,"kata Fikry.

Menurut Bupati, dia dan jajaran Forkominda HSS berusaha memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS sampai batas waktu yang telah ditentukan, yaitu pukul 13.00 atau sampai selesai antrean.

Disebutkan, persiapan yang dilakukan penyelenggara Pemilu (KPU) serta dukungan dari TNI , Polri dan pihak terkait lainnya kata Fikry sudah maksimal, sehingga tinggal mendorong penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugas hari ini dengan baik, amanah, baik di tingkat KPPS hingga pengawas Pemilu.

"Harapan kami pada masyarakat, jika hasilnya sudah diumumkan malam ini atau besok, dan calon yang didukung menang, atau ada caleg yang menang, agar tidak ada euforia perayaan yang berlebihan. Cukup bersyukur saja. Tunggu rapat pleno yang dilakukan KPU, baik kabupaten, provinsi maupun pusat, karena itulah hasil resmi yang final,"katanya.

Bupati HSS dan istri tiba dan antri di TPS
Bupati HSS dan istri tiba dan antri di TPS (Humas dan Keprotokolan Pemkab HSS)

Bupati berharap, perbedaan pilihan selama ini tak mengganngu silaturahim antar teman, antarsaudara maupun antar sesama anak bangsa.

Baca: Pengorbanan Gary Iskak untuk Cinta Penelope yang Kena Kanker, Siap Lakukan Transplantasi Stem Cell

Baca: Guru Khalil Minta KPU Tanggungjawab, Surat Suara di Lapas Perempuan Hanya Dua

"Mulai besok, mari bersama-sama lagi menyatukan dan meraih kebersamaan membangun HSS,"imbaunya. Fikry pun menyampaikan penghargaan kepada jajaran Polres HSS, Kodim 1003 Kandangan, Kejaksaan Negeri HSS dan Pengadilan Negeri HSS yang membantu kelancaran pemilu di Bumi Antaludin. Kebersamaan di lapangan antara camat, kapolsek, danramil kata Fikry hendaknya dirawat tak hanya saat pemilu, tapi untuk selamanya.

Sementara, Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama istri Sri Astuti juga menggunakan hak suaranya di TPS Simpang Empat Bilui. Usai pencoblosan, Bupati HSS dan Forkominda melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di HSS sekaligus memantau situasi dan kondisi saat pelaksanaan pemungutan suara serentak. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved