Berita Banjarmasin

Pemain Barito Rizky Pora Cs Kunjungi TPS Unik di Sungai Andai Banjarmasin, Begini Reaksinya

TPS 53 Blok Batu Virus, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin kedatangan tamu spesial pada pemungutan suara Pemilu, Rabu (17/4)

Pemain Barito Rizky Pora Cs Kunjungi TPS Unik di Sungai Andai Banjarmasin, Begini Reaksinya
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Beberapa Pemain PS Barito Putera Cs berkunjung ke TPS Unik di Kampung Bunga, Banjarmasin, Rabu (17/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - TPS 53 Blok Batu Virus, Kompleks Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin kedatangan tamu spesial pada pemungutan suara Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Pasalnya, Pemain PS Barito Putera, Rizky Pora cs sempat sambangi TPS 53 yang tergolong unik di kawasan Sungai Andai ini.

Tak heran beberapa masyarakat di sekitar termasuk sebagian Petugas KPPS TPS 53 Kelurahan Sungai Andai langsung berebut untuk berswafoto dengan salah satu pemain andalan Tim berjukuk Laskar Antasari ini.

Namun bukan hanya masyarakat yang terkejut, ternyata Rizky juga mengaku terkejut saat melihat dekorasi TPS 53 yang berbeda dibanding TPS lainnya di Banjarmasin.

Didekorasi dengan konsep warna-warni, hampir seluruh alat dan fasilitas penunjang TPS dihias oleh masyarakat untuk tarik minat Pemilih salurkan hak pilihnya.

Baca: Ini Penjelasan KPU Banjar Satu DPT Satu TPS Dalam Lapas Perempuan Kelas II A Martapura

Baca: Surat Suara LP Teluk Dalam Banjarmasin Tiba Jelang Pukul 15.00 Wita, Masih Kurang dari Jumlah DPTb

Dengan ornamen bakul purun dan topi purun yang dikenakan Petugas KPPS, kursi tunggu berbentuk ayunan hingga sentuhan bahasa Banjar pada label penunjuk alur mencoblos jadi hal unik di TPS ini.

Bahkan Rizky Pora juga sempat berswafoto abadikan momen kunjungannya ke TPS di kawasan yang populer disebut Kampung Bunga ini.

"Bagus ini ada sentuhan bahasa Banjar untuk tunjukkan alur mencoblos sangat kreatif sekali," kata Rizky Pora.

Ia menjelaskan, kedatangannya bersama beberapa Pemain PS Barito Putera lainnya ke beberapa TPS di Banjarmasin merupakan cara PS Barito Putera untuk ikut meriahkan dan semangati masyarakat laksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Ditanya soal harapan kepada Pemimpin Bangsa kedepan, Rizky berharap siapapun Pemimpin Indonesia kedepan bisa membawa Indonesia dan dunia olahraga khususnya sepak bola lebih maju.

Petugas KPPS TPS 53 Kelurahan Sungai Andai, Aulia menjelaskan, terbukti dengan dekorasi TPS yang sedemikian rupa cukup efektif menarik minat Pemilih.

Baca: Ngevlog Sebelum Gunakan Hak Pilih, ini Harapan Wagub di Pemilu 2019

Baca: Veronica Tan Ungkap Hal Spesial Usai Coblos Setelah Ahok BTP & Puput Nastiti Devi Memilih di Jepang

Buktinya menurutnya, lepas tengah hari sekitar pukul 12.15 WITA sudah sekitar 90 persen dari total 167 Pemilih terdaftar di TPS 53 datang salurkan hak pilihnya.

"Efektif menurut kami hasil kerja keras kawan-kawan di lingkungan RT 53 dengan dekorasi ini, karena sudah hampir semua di DPT yang datang salurkan hak suaranya," kata Aulia.

Ia berharap tak hanya di TPS 53, namun kedepan makin banyak masyarakat yang mengikuti inovasi kreatif tersebut agar bisa menekan rasio golput pada Pemilu di Indonesia. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved