Berita Kalteng

Peringati HUT Kalteng, Pecahkan Rekor Muri Sebanyak 62 Ribu orang Bakar Jagung

Peringatan HUT ke 62 Kalimantan Tengah tersebut juga akan digelar pameran pembangunan yang akan dipusatkan di Lapangan Temanggung Tilung, Palangkaraya

Peringati HUT Kalteng, Pecahkan Rekor Muri Sebanyak 62 Ribu orang Bakar Jagung
tribunkalteng.com/faturahman
Salah satu kegiatan Pameran yang melibatkan UMKM digelar di Lapangan Temanggung Tilung Palangkaraya, belum lama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memperingati Hari Ulang Tahun ke 62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Bulan Mei 2019 mendatang, akan diramaikan dengan pemecahan rekor Muri memakan sebanyak 62 ribu jagung bakar yang akan dilaksanakan di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Peringatan HUT ke 62 Kalimantan Tengah tersebut juga akan digelar pameran pembangunan yang akan dipusatkan di Lapangan Temanggung Tilung Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya dengan mengundang ratusan UMKM untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Asisten II Setdaprov Kalteng, H Nurul Edy, mengatakan, pihak panitia peringatan HUT Kalteng sudah mempersiapkan kegiatan pemecahan rekor Museum Record Dunia Indonesia (Muri) makan jagung bakar sebanyak 62 ribu orang rencannya Tanggal 16 Juni 2019 mendatang yang akan dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

"Ya, selain akan digelar pameran pembangunan hasil kerajinan Kalteng juga akan dilakukan dilaksanakan pemecahan record Muri berupa sebanyak 62 ribu orang akan makan jagung bakar bersama-sama di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya," ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Baca: Lapas Kotabaru Overkapasitas, Ruang Aula Pun Dipakai untuk Sel, Kapasitas 30 Diisi 200 Warga Binaan

Baca: Jokowi Ungguli Prabowo 52,30 : 55 % , Hasil Quick Count Litbang Kompas Data 52,30 % Pilpres 2019

Baca: Satimin Tak Bisa Ke TPS, Tunanetra dan Lumpuh di Karang Bintang Didatangi Petugas ke Rumah

Dikatakan, pemecahan rekor Muri dengan memakan jagung sebanyak 62 ribu orang tersebut menyesuaikan dengan peringatan HUT Kalteng yang ke 62 yang akan dilaksanakan dalam tahun 2019 mendatang."Jalan disekitar Bundaran pada tanggal 16 Juni tersebut rencannya akan ditutup untuk kegiatan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispeindag Kalteng, Aster Binawati, mengatakan, pihaknya akan mengundang UMKM dari Kalteng dan luar Kalteng untuk memeriahkan kegiatan pameran Kalteng Qualiti Expo yang akan terpusat di Lapangan Temanggung Tilung."Ada ratusan UMKM yang akan ikut kegiatan memeriahkan HUT Kalteng tersebut," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved