Berita Tanahbumbu

Satimin Tak Bisa Ke TPS, Tunanetra dan Lumpuh di Karang Bintang Didatangi Petugas ke Rumah

Satimin (66) warga RT 14 Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu merasa terharu lantaran dirinya dilyani petugas pemilu.

Satimin Tak Bisa Ke TPS, Tunanetra dan Lumpuh di Karang Bintang Didatangi Petugas ke Rumah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Petugas KPPS, Bawaslu, Linmas dan pihak kepolisian untuk mendatangi ke rumah Satimin di Desa Manunggal, Karang Bintang, Rabu (17/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satimin (66) warga RT 14 Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu merasa terharu lantaran dirinya dilyani petugas pemilu.

Pasalnya, pria yang tak bisa melihat atau tuna netra serta lumpuh ini tak bisa lgi keluar rumah. Begitu juga ke TPS, dia sudah tak mampu menuju TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Sejumlah petugas pun mendatangi rumahnya. Petugas yang datang adalah anggota KPPS, Bawaslu, Linmas dan pihak kepolisian untuk mendatangi ke rumahnya, sebab Satimin termasuk DPT dan terdaftar di TPS 05 Desa Manunggal.

Petugas pun dipandu dan membacakan daftar Caleg dan Calon Presiden. Satu demi satu, nama-nama yang ada dikertas suara dibacakan petugas dan Satimin diberikan pilihan untuk menentukan pilihannya sdh sendiri meski tak melihat gambar.

Baca: Coblos di TPS Desa Cabi, KEcamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Warga Dapat Hadiah Undian

Baca: UPDATED Hasil Quick Count 30 % Pilpres 2019 & Hitung Cepat Pemilu 2019, Live Streaming Kompas TV

Baca: Kabar Duka dari Ashanty Saat Pilpres 2019, Istri Anang Hermansyah Sebut Nama Dynand Fariz

Dia pun sangat bersyukur lantaran dirinya yang buta dan lumpuh itu masih bisa menyalurkan hak suaranya. Dia sangat berterumakasih kepada petugas yang telah datang ke rumhanya itu.

"Saya sangat senang, walaupun keadaan saya seperti ini tidak bisa berbuat apa-apa tapi masih bisa menyalurkan hak suaranya, Alhamdulillah, Terimakasih banyak, " katanya.

Brigadir Akhmd Ubaidillah juga mendapingi petugas agar saat pemilihannitu tidak disalahgunakan. Sehingga, pilihan Satimin benar-benar pilihannya sendiro dan tanpa pengarih orang lain.

"Ya saya sangat berterimakasih sekali sudah dipandu di pemilu tahun ini, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved