Berita HST

Warga Meratus Mencoblos di Menit Terakhir dan Bawa Anak Pakai Butah, Warga Sakit Didatangi ke Rumah

Seperti yang dialami seorang warga di Desa Kiyu, Batang Alai Utara, HSS, yang sakit dan tak bisa bangun terpaksa harus mencoblos di rumah.

Warga Meratus Mencoblos di Menit Terakhir dan Bawa Anak Pakai Butah, Warga Sakit Didatangi ke Rumah
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
HAK SUARA- Nenek iil (80) warga Kampung Kiyu, Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten HST, memberikan hak suaranya Pemilu 2019, disaksikan langsung oleh petugas KPPS yang datang kerumahnya, Rabu (17/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jalan pemungutan suara Pemilu 2019 di daerah pedalaman HST di kawasan Pegunungan meratus berlangsung lancar, meski petugas PPPS harus jemput bola mendatangi warga ke rumahnya.

Seperti yang dialami seorang warga di Desa Kiyu, Batang Alai Utara, HSS, yang sakit dan tak bisa bangun terpaksa harus mencoblos di rumah.

Iil (80) terpaksa harus mencoblos di rumah. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Desa Kiyu langsung ke rumah Iil agar ia mendapatkan hak pilihnya.

"Meski sakit saya tetap mendapat hak saya," katanya.

Lain lagi dengan Said Abdurahman. Tak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), ia terpaksa harus menunggu hingga pukul 12.00 Wita agar bisa memberikan hak pilihnya.

Baca: Prabowo-Sandi Sementara Unggul di HSU dengan 67,36 Persen, Jokowi-Maruf Amin 22,6 Persen

Baca: UPDATED Hasil Quick Count Litbang Kompas 85,54 % Pilpres 2019 & Pemilu 2019 Live Streaming Kompas TV

Uniknya saat pemilihan ia membawa turut serta putranya Wisnu (2). Bukan menggendong putranya, Said justru membawa anaknya menggunakan butah (keranjang bawaan khas suku Dayak).

Alhasil, aksi Said sempat menjadi perhatian warga Kiyu.

"Saya dari kebun. Jaraknya satu kilometer. Kalau jalan kaki memerlukan waktu, agar cepat ya saya bawa anak saya seperti ini," katanya.

Menurutnya, Wisnu saat digendong tampak menikmati dan senang.

"Saya harus kembali ke kebun," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved