Berita Banjarmasin

Warga yang Tak Dapat Undangan Datangi TPS 13 Kompleks Banjar Indah, Ini Kata Petugas PPS

Berdasarkan data yang ada, jumlah pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 di TPS 13 sebanyak 205 orang, sedangkan di TPS 52 sebanyak 196 pemilih.

Warga yang Tak Dapat Undangan Datangi TPS 13 Kompleks Banjar Indah, Ini Kata Petugas PPS
banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad
Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 13 Jalan Sintuk 2 Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (17/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan pencoblosan atau pemungutan suara Pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPSP 13 dan TPS 52 Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Banjarmasin berlangsung lancar sejak pukul 07.30 Wita.

TPS 13 berada di Lapangan Bulu Tangkis Fasilitas Umum Jalan Sintuk 2 RT 13, sedangkan TPS 52 berada di Jalan Bengkirai RT 13, Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan data yang ada, jumlah pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 di TPS 13 sebanyak 205 orang, sedangkan di TPS 52 sebanyak 196 pemilih.

Warga yang berdatangan sejak pagi untuk melakukan pencoblosan ke TPS, langsung menyerahkan udangan kepada petugas PPS untuk melakukan pendaftaran. Sambil menunggu namanya dipanggil untuk mencbolos, warga antre di luar TPS.

Sebelum namanya dipanggil, sejumlah warga terlebih dahulu mengecetak namanya di papan pengumuman serta memperhatikan daftar calon legislatif, DPD hingga DPR-RI yang ada di samping TPS.

Baca: Warga ini Mengaku Menerima Amplop Berisi Foto Caleg dan Uang Rp 100 Ribu

Baca: Sebelum Memberikan Hak Pilih, Sandiaga Uno Salat Subuh Berjemaah di Masjid ini

Baca: Caleg Bagi-bagi Sembako, ini Kata Ombudsman Kalsel Tentang Integritas Pemilu

Setelah gilirannya tiba, pemilih dipanggil petugas PPS masuk ke TPS untuk menerima lima surat suara, yakni surat suarat Pilpres, DPD RI, DPR-RI, DPRD Tingkat I (Kalsel) dan DPRD Tingkat 2 (Kota Banjarmasin).

Sambil antre giliran mencoblos ke bilik suara, warga mengantre menunggu di kursi yang telah disediakan panitia. Setelah bilik suara sudah kosong, pemilih langsung masuk ke bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 52 Jalan Bengkirai Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (17/4/2019)
Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 52 Jalan Bengkirai Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (17/4/2019) (banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad)

Kelima surat suara yang dicoblos kemudian dimasukkan ke kotak suara yang telah disediakan sesuai dengan warna surat suara dan kotak suara (Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRD Tingkat I dan DPRD tingkat II).

Di tengah berlangsungnya pencoblosan, ada beberapa warga tidak mendapat undangan dan namanya tak tercantum pada DPT yang ditempel di dinding TPS datang ke TPS untuk ikut mencoblos.

“Kenapa nama saya tidak ada di DPT ini, padahal saya warga RT 13 ini,” ujar seorang warga sambil memperlihatkan KTP.

Halaman
12
Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved