Berita Tanahbumbu

191 CPNS Tanahbumbu Terima SK, Ini Suasana Saat Penyerahan

Sebanyak 191 CPNS hasil seleksi 2018 lalu sumringah menyusul diserahkannya Surat Keputusan (SK) sebagai abdi negara

191 CPNS Tanahbumbu Terima SK, Ini Suasana Saat Penyerahan
istimewa
Didampingi Sekda H Rooswandi Salem (kanan), Wakil Bupati H Ready Kambo menyerahkan simbolis SK kepada 191 CPNS hasil seleksi tahun 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Senyum sumringah terpancar dari rawut wajah ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kesumringahan dialami 191 CPNS, hasil seleksi 2018 lalu menyusul diserahkannya Surat Keputusan (SK) sebagai abdi negara.

Penyerahan SK sebagaj aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), berlangsung di gedung Mahligai Bersujud oleh Wakil Bupati H Ready Kambo didampingi Sekda H Rooswandi Salem, Kamis (18/4/2019).

Sekda Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem memberikan apresiasinya, karena momentum ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu atas kelulusan seleksi CPNS tahun 2018.

Baca: NEWSVIDEO : Peserta Technical Meeting Naga Banjar 2019  Diberi Tips Cara Duduk Dan Berdiri

Baca: Pemko Banjarmasin Teruskan Trotoar Ramah Difabel, Jumlah Pagu Anggaran Capai Rp18 Miliar

Baca: Pasar Agrobisnis Modern di Barabai Bakal Ditambah, Pedagang Bakal Ditata

“Kami sangat memahami dan menyadari, bahwa proses lolos dari CPNS penuh perjuangan. Sangat selektif kerena harus ditunjang sebuah kompetisi yang begitu berat,” katanya.

Apalagi kata Rooswandi, harus diakui profesi PNS menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat. Dengan berbagai alasan, PNS mendapatkan upah yang tetap sehingga kondisi ini membuat persaingan menjadi semakin ketat.

“Kepada saudara yang pada hari ini menerima SK CPNS, hendaknya patut bersyukur, atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Tepat berharap setelah resmi menjadi PNS, jadilah ASN yang bersih dan berwibawa, serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas.

“Itu akan mampu mengangkat citra pemerintah, khususnya dalam memberikan kualitas pelayanan publik yang prima, dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah dan cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanahbumbu,” pesan Rooswandi.

Baca: NEWSVIDEO : 13 Pelajar Ikuti Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD 2019 Se-Kabupaten Banjar

Baca: Hasil Perolehan Suara Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Pileg Diterima Eks Duet Maia Estianty Begini

Tidak lupa Rooswandi memberikan pembekalan pengetahuan tentang reformasi birokrasi kepada ratusan CPNS yang menerima SK.

Disamping itu, juga pembekalan peningkatan budaya integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Serta pembekalan kode etik PNS disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved